Popular Post

Popular Posts

Recent post

Archive for 2009


Pada malam yang cerah, keluar, berbaring, dan tengoklah langit yang berkilau di atas. Berpikirlah tentang bagaimana jutaan bintang tersebar di ruang angkasa dan bagaimana bintang - bintang itu bisa sampai ke sana.
Latihan kecil ini pasti akan membuat Anda bertanya - tanya tentang awal keberadaan dunia dan mengapa Anda ada di sini. Pada saat itulah keyakinan spiritualisme muncul.
Mengapa keyakinan spiritualisme penting? Karena keyakinan spiritualisme membuat Anda merasa tidak sendirian di dunia, dan bahwa kehidupan Anda memiliki arti yang lebih, dan hal itu menyejukkan.
Apa yang membuat Anda terkait secara spiritualis? jawabannya bisa jadi berdoa, bernyanyi, menari,atau bermeditasi. Atau bisa saja hanya berjalan - jalan di hutan atau menulis puisi. Apa pun itu, jadikan hal itu sebagai rutinitas Anda setiap hari.

Keyakinan terhadap kekuatan yang lebih besar daripada diriku dan di luar diriku mengajakku bertualang ke dunia yang tak diketahui dan bahkan tak dapat diketahui. Maya Angelou, penyair,penulis.

Dunia spiritual adalah sumber dari segala - galanya...Di sana kita diperdalam dan diberikan contoh serta tujuan yang memandu kita untuk memberikan pengabdian yang lebih baik di dunia. Jean Houston, penulis,filsuf, guru.

Spiritualisme



keduniawian.
Apa yang kau lihat dari gambar berikut ini????
(Dorothy Law Nolte)

.

Jika anak dibesarkan dengan celaan

Ia belajar memaki

Jika anak dibesarkan dengan permusuhan

Ia belajar menentang

Jika anak dibesarkan dengan cemoohan

Ia belajar rendah diri

Jika anak dibesarkan dengan toleransi

Ia belajar jadi penyabar

Jika anak dibesarkan dengan dorongan

Ia belajar percaya diri

Jika anak dibesarkan dengan pujian

Ia belajar menghargai

Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan

Ia akan terbiasa berpendirian


Karena Mereka Tak Percaya,,..


Children

(Kahlil Gibran)



Your children are not your children.

They are the sons and daughters of Life’s longing for itself.

They come through you but not from you,
And though they are with you yet they belong not to you.

You may give them your love but not your thoughts,
For they have their own thoughts.

You may house their bodies but not their souls,
For their souls dwell in the house of tomorrow,
Which you cannot visit, not even in your dreams.

You may strive to be like them, but seek not to make them like you.

For life goes not backward nor tarries with yesterday.

You are the bows from which your children as living arrows are sent forth.

The archer sees the mark upon the path of the infinite,
And He bends you with His might that His arrows may go swift and far.

Let your bending in the archer’s hand be for gladness;
For even as He loves the arrow that flies, so He loves also
The bow that is stable.

1. Nikah Syighar
Adalah seorang laki - laki menikahkan anak perempuan, saudara perempuan atau budak perempuannya kepada seorang laki - laki dengan syarat laki - laki tersebut menikahkan anak perempuan, saudara perempuan atau budak perempuannya kepadanya, baik ketika adanya mas kawin maupun tanpa maskawin dalam kedua pernikahan tersebut.

Para ulama telah sepakat mengharamkan nikah syighar, hanya saja mereka berbeda pendapat mengenai keabsahan nikah syighar. Jumhur ulama berpendapat nikah syighar tidak sah, berdasarkan dalil:

1. Hadits dari Jabir radiallahuanhu, dia berkata: "Rasulullah shallallahu alayhi wasalam melarang nikah syighar"(HR. Muslim)

2. Hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah radiallahuanhu, dia berkata "Rasulullah shallallahu alayhi wasalam melarang nikah syighar" Abu Hurairah radiallahuanhu berkata "Nikah syighar berkata kepada laki - laki lain, 'Nikahkanlah aku dengan anak perempuanmu dan sebagai gantinya aku akan menikahkan kamu dengan anak perempuanku'" Atau dia mengatakan "Nikahkanlah aku dengan saudara perempunmu dan sebagai gantinya aku akn menikahkn kamu dengan saudara perempuanku" (HR Muslim, An Nasa'i, dan Ibnu Majah)

3. Hadits dari Al Araj, dia berkata : Al Abbas bin Abdullah bin Abbas pernah menikahkan Abdurrahman dengan anak perempuannya, dan sebaliknya Abdurrahman juga menikahkan Al Abbas dengan anak perempuannya. Dalam kedua pernikahan itu keduanya membayar mas kawin. Setelah mendengar pernikahan ini, Mu'awiyah menulis surat kepada Marwandan menyuruhnya untuk menceraikan pernikahan itu. Dalam surat itu Mu'aiyah berkata, "ini merupakan nikah syighar yang dilarang oleh Rasulullah Saw" (HR Abu Dawud)

4. Sabda Nabi Shallallahu alayhi wasalam:
"Barang siapa mensyaratkan sesuatu yang tidak terdapat dalam kitab Allah (al-Qur'an), maka ia tidak sah, sekalipun ia mensyaratkan 100 syarat. Syarat dari Allah itu lebih haq dan lebih kuat"(Hr Bukhari dan Muslim)

5. Yang menyebabkan pernikahan ini tidak sah adanya persyaratan yang mengharuskan tukar menukar (anak atau saudara perempuan). Di dalam syighar terdapat suatu kekejian yang sangat besar, yaitu adanya pemaksaan terhadap perempuan untuk menikah dengan orang yang tidak dicintainya. Permasalahan ini menyimpulkan anjuran kepada para wali agar memperhatikan perasaan anak - anak perempuannya, karena perbuatan ini dapat menzalimi mereka. Disamping itu pernikahan ini juga menghalangi mereka dari kemungkinan mendapatkan mahar yang seyogyanya. kasus seperti ini sering terjadi dikalangan orang - orang yang mempraktekkan model pernikahan seperti ini. pernikahan syighar juga sering menimbulkan perselisihan dan persengketaan. Apa yang disebutkan diatas merupakan balasan dari Allah di dunia bagi orang - orang yang tidak melaksanakan aturan-Nya.

"KINI, LEPASKAN AKU. MAMA..."

Mencari - cari sebuah ide the best emang susah. Tapi kalau ide itu dibuat berdasarkan sebuah kisah nyata. Apalagi kisah nyata pribadi seorang penulis yang menggapai perubahan. Amatlah mungkin terlihat sangat menarik.

Hari ini, tepat aku menemukan sebuah ide cemerlang. Dan sesuatu yang benar - benar akan dapat menggugah setiap orang yang membacanya.

berjudul: Kini, Lepaskan Aku, Mama.

Vanny Chrisma W.
(Based by true story)

kenapa aku tidak bisa menulis cerpen?

k
e
n
a
p
a
?
?
????

pertanyaan itulah yang selalu bergelayut di dalam diriku. hanya untuk menulis 4 lembar saja aku tidak bisa. di manakah ide itu ????

aku sedih.....dan kehilangan masa - masa itu.....

ini adalah semacam curhat


Kumpulan puisi:
1
Sedih
Di mana dapat kuutarakan rasa sedih ini?
Saat tangis dan hujan mengguyur hatiku.
Di mana dapat kuutarakan rasa gundah ini?
Saat air mata memintanya untuk keluar.

Hati,
Apakah kau tahu tentang sebuah perasaan?
Menggelora tapi menyakitkan.
Carikanlah aku, sebuah tempat.
Untuk menangis tanpa ramai.
Sepi.

Di mana dapat kuutarakan rasa sedih ini?
Saat semuanya telah usai.
Carikanlah aku, sebuah tempat
Untuk menangis tanpa ramai.
Sedih....

2
Senyum
Garis bibir itu tertarik,
Beberapa senti. Membentuk sebuah garis tipis.
Mata itu menyipit,
Lesung pipit yang tampak,
Ku tahu kau sedang tersenyum.

Tatapanmu itu,
Aduhai, kau tahu itu yang kuharapkan.
Penuh cinta dan kasih.
Garis bibir itu tertarik, membentuk garis tipis.
Dan aku tersenyum padamu.

3
Marah
Jangan,
Sepasang bola matamu memerah.
Urat – uratmu menonjol keluar.
Nafasmu berdengus – dengus.
Tubuh dan tangan gemetar.

Jangan,
Ku bilang...., hentikanlah semua itu.
Amarah menggelora.
Hampir membunuh jiwaku.
Tahukah engkau?

Sepasang bola matamu memerah,
Amarahmu kian menggelora.
Membunuh jiwaku.

4
Bahagia
Tataplah mataku,
Adakah kau lihat rasa cinta?
Lihatlah senyumku,
Adakah kau lihat rasa senang terpancar?
Kau tahu, Sayangku?
Aku bahagia. Saat kau mengecup bibir ini.
Sejuta rasa kudapat. Ah.....,
Aku gila.

Dekatilah aku,
Adakah kau lihat gemetar hatiku?
Resapilah tubuhku,
Adakah kau lihat jiwaku menyatu bersamamu?
Kau tahu, Sayangku?
Aku bahagia.

5
Gelisah
Lihatlah lelaki itu,
Yang wajahnya tertunduk, menatap sepasang kakinya.
Dia...gelisah.
Adakah yang mampu mengusir rasa itu, di dalam hatinya?
Dia...gelisah.
Ah, lelaki itu menengadahkan kepala ke atas...
Menatap langit malam.
Pasti,
Ia berharap Tuhan.
Lihatlah lelaki itu,
Dari atas ke bawah.
Gelisah. Ia gila. Gila dalam gelisah.

6
Putus asa
Barangkali,
Tuhan Menguji.
Barangkali,
Tuhan Membenci.
Barangkali,
Tuhan mengasihi.
Barangkali,
Tuhan Mengampuni.
Barangkali,
Ia tengah putus asa. Dan tak tahu harus bagaimana,
Selain mengumpat Tuhan di dalam hatinya.
Asa.


7
Lihatlah Matahari
Tanyakan pada matahari,
Kapan ia akan terbenam?
Tanyakan pada matahari,
Kapan ia akan terbit?

Andai saja,
Hatiku ini mampu mengurai,
Sebuah cinta, yang percah menjadi serpihan – serpihan kesedihan.
Pengharapan yang tak pasti,
Akan seorang kekasih hati.
Tak kunjung datang.

Kutanya pada mentari,
Kapan kau akan terbenam?
Setelah senja melahapmu, menjadi malam.
Kutanya pada mentari,
Kenapa begitu singkat?
Namun tak sesingkat kisah cintaku. Menanti dalam penantian.
Lembah penantian.

8
Duri dalam Jiwa
Aku sakit,
Hati yang tercubit.
Benar – benar sakit,
Saat kau berkata dengan pahit.
Kau tahu?
Aku sakit,
Jangan kau cubit hati ini.
Jika tidak ingin merasa sakit.
Duri dalam jiwamu,
Akankah selalu kau tanam? Dan kau berikan padaku?
9
Kering
Siramlah,
Puji untukMu, Tuhan.
Tanaman itu telah kering,
Air hujan sepertinya tengah bergundah hati.
Urung,
Tak ada yang peduli padanya.
Sampai batangnya mengering.
Daun – daun yang gugur, mati.
Siramlah,
Tanaman itu kering,
Sebab jiwamu menyatu dengan kekeringan itu.

10
Penantian di Sebuah Pesisir
Sebuah kisah,
Cinta.
Seorang gadis berdiri di tepi pantai.
Menanti kedatangan sang pujaan,
Ia menangis dalam sepi.
Ia tertawa dalam sepi.
Di mana?
Sang pujaan tak pernah muncul,
Hanya ombak yang datang pergi.
Seolah memintanya segera meninggalkan pantai itu.
Ia tak mau,
Percaya akan sebuah janji manis.
Menanti di sebuah pesisir.
Sampai kapankah gadis itu menanti?
Tanpa sesuatu yang pasti.
Terus menanti, sampai ia mati...
Nanti.






Aku...rindu,

4 Tahun yang lalu, aku masih berumur 21 tahun. Dan aku, bermimpi menjadi seorang penulis novel. Aku, berjuang dari sesuatu yang bernilai nol, menjadi angka enam digit. Meraihnya, tak semudah membalikkan telapak tangan. Meraihnya, harus rela menderita tekanan batin dari semua orang dan pihak yang membenci profesi ini. Hingga aku berjanji pada diri sendiri, bahwa aku bisa. Dan yakin, suatu hari nanti namaku akan sukses dan dikenal orang.

Aku...rindu,

4 tahun yang lalu, semangat dan jiwa ini kuat. Dan menggebu - gebu. Hidup, dari yang tak ada, menjadi ada.

sampai pada saat, semangat itu redup. Sepertinya aku menderita satu kekalahan...kalah dalam bertempur di medan perang. Namun ternyata, Tuhan tidak tidur. Dia tahu, tahu akan perjuanganku. Dan aku percaya, bahwa keberhasilan itu berasal dari beribu kegagalan.

apakah aku salah satu dari yang berhasil, tergantung apakah aku sanggup mengakhiri kegagalan ini....

kenapa?

haruskah aku menderita seperti ini? perjuangan yang serasa melelahkan walau kadang diliputi rasa kesenangan karena seseorang yang selalu membantu dan memberikan sebuah cinta sejati.

jika saja aku tiada yang menguatkan, mungkin sudah lama aku mati. ketika pnerbit itu menolak karyaku hanya karena mereka tidak suka lagi dengan novel tema berbasis psikologi. mungkin, mereka berhasil meremehkan. dan aku menghajarnya untuk kedua kali dengan mengirimkan karyaku yang kedua dan kukerjakan kurang lebih dua minggu ini.

kenapa?

jika penerbit kembali menolakku, tegaslah aku bahwa mereka telah benar - benar membuangku. dan aku, akan pergi..., kemudian...mendoakan supaya penerbit itu jadi lebih baik dalam mensejahterakan penulisnya.

sekali lagi,
aku selalu benci dan mengalami hal ini....dikecewakan....

kini, aku kembali pada blogger yang udah lama enggak keurus. karena terlalu lama bermain dengan facebook, chatting dan kegiatan - kegiatan ngenet yang lainnya.

saat kembali dan tak tahu harus menulis apa selain memberitahukan bahwa saat ini aku sedang menulis novel tentang judul "The One, Just Me..."

yang mengisahkan tentang kehidupan cinta si perawan tua yang kekeringan akan arti dan rasa sebuah cinta itu sendiri.

novel ini akan diselesaikan dalam waktu 5 hari. dan sekarang baru halaman 21. masih lama untuk menuju bab - bab berikutnya.


semoga Tuhan ....memberikan kemudahan...

Virgin Suicide


Ini adalah sebuah film pelajaran untuk kita para perempuan yang baru beranjak dewasa dan sangat ingin tahu akan sesuatu yang baru termasuk kehidupan tentang seks dan mengenal lawan jenisnya.

di film ini, Kirsten Dunst menjadi si tokoh utama. cerita ini sangat mirip sekali dengan film Indonesia Virgin. Yah kemungkinan besar Indonesia menjadi satu penjiplak dan benar sekali film tersebut sukses dipasaran.

dari film ini, dapat kita kaji bahwa kebanyakan korban adalah para perempuan yang tidak tahu apa - apa. Dan mereka selalu ingin belajar dan belajar sesuatu yang baru dan ingin dilakukannya sendiri.. from her or him self. merasakan sensasi yang berbeda tanpa didasari oleh rasa tanggung jawab.

fatal. itulah akibatnya, dan jangan sampai kita para perempuan menjadi korbannya. Be Think and Smart Girl....

salam

Vanny Chrisma W.

ps: hidup jangan disia - siakan untuk memuja cinta tanpa dasar tanggung jawab dan etika juga kedewasaan cara berpikir dan bertindak

Virgin Suicide


Sedang menyelesaikan sebuah novel kisah cinta religi, Mohabbatein, God I Get You....semoga minggu ini lancar jaya!! amin....

Perempuan itu tak tahu mengapa ia menjadi sangat bodoh ketika harus menyerahkan keperawanannya pada seorang lelaki yang memintanya untuk dijadikan ibu sewa rahim. Padahal perempuan itu sama sekali tak tahu apa - apa mengenai perjanjian bawah tangan yang tak pernah ada.

Sebut saja nama gadis cantik itu Hallerina, seorang atlet pelatih renang yang masih muda. Kehidupannya tiba - tiba berubah ketika ia bertemu dengan seorang lelaki beristri dan memintanya sesuatu yang sangat melanggar hukum. Seperti kasus sewa rahim tetapi ini jauh lebih rahasia.

Perempuan, Hallerina...sebuah novel yang melukiskan kebodohan dari sekian banyak perempuan di dunia yang disebabkan oleh ketidak perhatian orangtua pada anak - anaknnya dan melebihkan pada sebuah peraturan yang ketat sehingga menyebabkan gadis itu terkungkung di dalam dunianya sendiri.

Cinta, yang tak pernah usai...perjalananmu masih panjang, Hallerina.....

KEKERASAN Dalam Pacaran
APAAN TUH...?
Istilah kerennya, sih dating violence. Sebenernya sih banyak terjadi di sekitar kita, tapi, masih sedikit orang yang ngerti persoalan ini. Maka, kita kudu en mesti tau beberapa hal supaya bisa mengambil tindakan jika mengalaminya or buat ngebantuin teman yang menjadi korban. Pengen tau lebih banyak?terusin aja deh bacanya.
1. Kekerasan dalam pacaran? Ada enggak sih?
  • Yup! Kekerasan dalam pacaran emang ada. Namun, kebanyakan saat sedang jatuh cinta, kita menganggap bahwa pacar kita adalah segalanya dan membuat kita rela diperlakukan atau melakukan apapun demi si dia. Tahu enggak? cemburu berlebihan, membentak, memaki, memukul, menampar, itu semua bukan bentuk rasa cinta, tapi kekerasan.
  • Kalau bingung membedakan antara kekerasan dengan cinta, berarti kita sudah dibutakan oleh cinta. Untuk membedakannya, ingatlah bahwa cinta itu lemah lembut, sabar, rendah hati, penuh kasih; dan tidak ada kekerasan dalam cinta.
2. Apa aja sih bentuk kekerasan dalam pacaran?
a. Kekerasan fisik
  • Misalnya memukul, menendang, menjambak rambut, mendorong, menampar, menonjok, mencekik, menganiaya bagian tubuh, menyundut dengan rokok, , memaksa kita ke tempat yang membahayakan keselamatan diri kita.
  • Jangan didiamkan begitu saja jika menjadi korban, non. Banyak lho, di Indonesia kasus-kasus kekerasan dalam pacaran yang awalnya berupa penganiayaan fisik, kemudian berakhir tragis dengan pembunuhan.
b. Kekerasan seksual
  • Bentuknya bisa berupa rabaan, ciuman, sentuhan yang tidak kita kehendaki, pelecehan seksual, memaksa kita untuk melakukan hubungan seks dengan beribu satu alasan tanpa persetujuan kita, apalagi dengan ancaman akan meninggalkan, atau akan menganiaya kita.
c. Kekerasan emosional
  • Berupa cacian, makian, umpatan, hinaan, menjadikan kita bahan olok-olok dan tertawaan ataupun menyebut kita dengan julukan yang bikin sakit hati, cemburu berlebihan, ngelarang en ngebatesin aktivitas kita, ngelarang kita berdandan, ngebatesin kita bergaul dengan siapa, larangan bertegur sapa atau ramah dengan orang lain serta memeras.
  • Bentuk kekerasan ini banyak terjadi, namun tidak kelihatan dan jarang disadari, termasuk oleh korbannya sendiri. Pada intinya, kekerasan emosional ini akan menimbulkan perasaan tertekan, tidak bebas dan tidak nyaman pada korbannya.
3. Waspada terhadap mitos yang menyesatkan
Mitos adalah pandangan or keyakinan masyarakat tentang suatu hal. Biasanya, kalo sohib, ortu, eyang dll ngomong tentang suatu hal kita pasti langsung percaya. Padahal, ada beberapa mitos yang belum tentu bener, bahkan kadang menyesatkan. Coba simak deh:

Salah (mitos):
Mitos bahwa cemburu maupun kekerasan dari pacar adalah bentuk perhatian doi ke kita en tanda k’lo dia cinta banget.
Yang bener:
Itu bukan bukti cinta, non, tetapi upaya mengontrol serta membatasi agar kita patuh, tunduk dan selalu menuruti kemauan pacar.

Salah nih (mitos):
Bahwa korban kekerasan juga punya andil dan memancing pelaku. Jadi, korban sendirilah yang menyebabkan kekerasan itu.
Sebenernya sih…:
Pelaku akan tetap melakukan kekerasan meski korban tidak melakukan apapun. Dengan menyalahkan korban, si pelaku berupaya membela diri dan melemparkan kesalahannya.
Salah:
Kalau si dia sudah minta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi, maka korban sudah ‘aman’ dan pacar kita bener-bener ga’ akan ngulangin perbuatannya lagi.
Nyang Bener:
Kekerasan umumnya terjadi seperti siklus atau lingkaran yang akan terus kembali pada pola lamanya. Sesudah melakukan kekerasan pelaku sering meminta maaf dan berjanji tak akan mengulangi lagi. Tapi kita kudu waspada karena janji-janji itu sulit dipercaya.
Salah abis:
Setelah melakukan kekerasan terhadap kita, si dia akan semakin mesra.
Bener:
Wah..pandangan seperti ini sangat menyesatkan dan keliru abis. Kalau dipikir-pikir bakalan lebih banyak kekerasan yang dialami dibandingkan hepi-nya.
Salah:
Kalau pacar sudah janji mau bertanggungjawab sebelum melakukan hubungan seksual, maka kita akan baik-baik aja, en do’i pasti nepatin janjinya.
Yang Benernya...:
Hati-hati dengan janji-janji manis dan rayuan ‘maut’ yang dilontarkan laki-laki saat memaksa berhubungan seksual. Karena sudah banyak kasus perempuan yang akhirnya ditinggalkan pasangannya setelah ia dinodai bahkan sampai hamil di luar nikah.
Salah lagi…
Setelah punya pacar, maka pasangan kita berhak melakukan apa saja, karena kita sudah menjadi miliknya.
Bener deh
Wah…nggak la yauww….Tak seorangpun berhak atas diri kita, selain kita sendiri. Pacar dan suami kita pun tidak berhak memperlakukan kita seenaknya.
4. Apa yang Harus Dilakukan Jika Menjadi korban
  • Kita berhak atas tubuh dan jiwa kita, tak seorangpun berhak menganggu-gugat.
  • Meski saling cinta, tidak berarti pasangan boleh bertindak semau gue terhadap kita.
  • Harus berani menolak dan berkata ‘TIDAK’ jika si dia mulai melakukan kekerasan.
  • Hati-hati terhadap rayuan dan janji-janji manis si dia. Jika terjadi pemaksaan hubungan seksual, si dia bisa aja berdalih bahwa hal itu dilakukan suka sama suka.
  • Jika ada perjanjian, buatlah secara tertulis dengan dibubuhi materai dan disertai saksi.
  • Jika menjadi korban, kita berhak kok, merasa marah, kuatir dan merasa terhina.
  • Laporkan ke polisi atau pihak berwenang lain, jika mengalami kekerasan.
  • Mintalah Lembaga Bantuan Hukum untuk mendampingi.
5. Siapapun pelaku kekerasan dapat dihukum
  • Sedekat apapun hubungan kita dengan si pelaku kekerasan, ia tetap dapat dihukum, maka segeralah melapor ke kepolisian jika menjadi korban.
  • Jangan kawatir, sudah ada kok pasal-pasal yang bisa diterapkan misalnya: ps.351-358 KUHP untuk penganiayaan fisik, pasal 289-296 tentang pencabulan jika kita mengalami pelecehan seksual, pasal 281-283, pasal 532-533 untuk kejahatan terhadap kesopanan, dan pasal 286-288 untuk persetubuhan dengan perempuan di bawah umur
6. Jika harus ke Pengadilan
  • HARUS SIAP MENTAL saat berhadapan dengan aparat kepolisian atau pengadilan yang kebanyakan laki-laki.
  • JANGAN KAGET kalo mereka melontarkan pertanyaan yang bisa bikin kuping ‘merah’, bikin malu, membuat kita mo marah, nangis, ngeluarin komentar bernada menghina, terutama dari petugas atau pengacara lawan. Misalnya: kita yang dianggap ‘memancing’ pelaku, atau justru dianggap tidak bermoral dan bukan perempuan baik-baik, de-es-be.
  • TETAP BERTAHAN! Seringkali, pelaku bisa bebas dari hukuman karena korban takut mengadu ke polisi, apalagi meneruskan kasusnya ke pengadilan
  • HUBUNGI en terus berkomunikasi dengan sohib, individu atau organisasi yang peduli dengan masalah kekerasan terhadap anak dan perempuan.
  • Buat yang tinggal di Jakarta, bisa menghubungi: LBH APIK (021-87797289), Mitra Perempuan (8298421), Kalyanamitra (7902109), SIKAP (3917760). Di Yogya ada: Rifka Annisa (0274-518720) LSPPA (374813), dan Savy Amira di Surabaya (031-8706255)
INGAT, TAK SEORANGPUN BERHAK MENJADIKAN KITA OBJEK KEKERASAN

love is not abuse


KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN

Setiap perbuatan yang dikenakan pada seseorang semata - mata karena dia perempuan yang berakibat atau dapat menyebabkan kesengsaraan / penderitaan secara fisik, seksual, atau psikologis. termasuk juga ancaman perbuatan tertentu, pemaksaan atau perampasan kemerdekaan secara sewenang - wenang baik yang terjadi di muka umum maupun dalam kehidupan pribadi. (Pasal 1, Deklarasi Internasional Penghapusan Kekerasan terhadap perempuan, 1993).

===================================
CURAHAN HATI SEORANG PEREMPUAN:


But I Love Him: Mencegah Kekerasan dan Dominasi Pasangan dalam Berpacaran

Entah Anda adalah seorang wanita muda atau orangtua yang memiliki anak gadis, ketahuilah: Anda atau anak gadis Anda rentan mengalami kekerasan dalam pacaran (KDP)! Tak hanya kekerasan dalam rumah tangga (KRT), KDP ini pun ternyata perlu kita cermati bersama. Itu karena kasus-kasusnya sering terjadi tanpa sang korban sadar bahwa dirinya sedang disiksa (abused).

Buku ini adalah panduan sederhana dalam mengenali para penyiksa (abuser) yang kini sedang menjadi kekasih Anda atau pacar putri Anda. Tak hanya itu, dijabarkan pula secara ringkas kiat-kiat simpel untuk melepaskan diri dari hubungan semacam ini.

Bila Anda merasa ragu apakah diri Anda sedang terlibat dengan seorang penyiksa, bacalah buku ini, yang dihiasi oleh untaian kisah nyata. Niscaya Anda dapat segera memastikan diri untuk tetap tinggal dalam atau untuk meninggalkan hubungan Anda. Tentunya... demi kebaikan Anda sendiri.

Lalu, pernahkah Anda merasa terganggu manakala kekasih Anda "menganugerahkan" panggilan sayang, seperti "Bodoh", "Gila", "Binal", dst.?

Apakah Anda pernah menunggu telepon seorang cowok selama berjam-jam karena takut ia akan marah kalau Anda tidak ada di dekat telepon ketika ia menghubungi?

Apakah nilai-nilai anak gadis Anda di sekolah atau kuliahnya menurun drastis?

Apakah anak gadis Anda mulai menarik diri dari Anda dan keluarga?

Nah, jawaban Anda dapat mengindikasikan apakah pacar Anda atau pacar anak gadis Anda tergolong seorang penyiksa.

Kalau Anda merasa curiga, segeralah mengambil tindakan dan gunakan panduan yang disediakan oleh buku bertajuk "But I Love Him" ini.

==========================================================
catatan penulis untuk pembaca:

"Ketika nasib perempuan dan anak Indonesia dipertaruhkan, akankah hati nurani terusik untuk berani mengangkat tangan dan berteriak..."


STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK!!!

mari bergabung bersama kami, sebagai
RELAWAN

SAVY AMIRA WOMEN'S CRISIS CENTRE,
sebuah lembaga nirlaba yang peduli dan memberikan bantuan bagi perempuan dan anak korban kekerasan


SAVY AMIRA WOMEN'S CRISIS CENTRE
Jl. Kendangsari Gg. 1/ 19 Surabaya 60292
telp: 031-843 2154/ 782 847 88

A Novel by ABIDAH EL KHALIEQY

Sempat penasaran dengan novel ini, ada filmnya juga yang ditayangkan di bioskop - bioskop belakangan ini. Tapi, karena sejak remaja aku sudah paten tidak akan mendatangi yang namanya bioskop karena masalah prinsip yang mendarah daging, bahwa bioskop adalah sarangnya tempat setan:p....

Gelap....

karena tidak melihat filmnya, akhirnya aku beli novelnya, belum sempat kubaca karena sedang sibuk menggarap novel di penerbit Diva Press....

mungkin 3 minggu lagi baru akan kubaca....

PEREMPUAN BERKALUNG SURBAN, aku juga sudah mendengar acara debat di tivi, tapi menurutku, tidak ada yang perlu didebatkan...

sia - sia,karena kodrat wanita sudah terbentuk seperti itu. ......(walaupun aku juga wanita)

Teruntuk ibuku yang dulu selalu berkata...."Kamu baru akan mengerti saat kamu punya anak nanti."Sekarang aku mengerti.(Kutipan pembuka buku Anna Tochter)

GADIS BAIK - BAIK tidak....

Ibu selalu beranggapan bahwa beliau membesarkan gadis baik - baik, dan bahwa gadis - gadis lainnya hanya akan membawa pengaruh buruk. Gadis baik - baik selalu dikenali dari tindakan - tindakan yang tidak akan mereka lakukan.

Menindik telinga lebih dari satu
Memakai pakaian dalam hitam
Makan di jalan
Merokok di tempat umum
Mengumpat atau mempermalukan diri dengan minuman beralkohol
Mewarnai rambut
Mengenakan perhiasan yang bergemerincing
Memakai sepatu berhak tinggi
Agresif terhadap laki - laki
Naik taksi di jok depan
Memerhatikan merek hadiah yang diterima

ORANG LAIN
Meskipun ada kalimat: "Tapi semua orang lain melakukannya...."

Ibu tak peduli pada apa yang ibu - ibu lain lakukan!
Hanya karena semua orang melakukannya, tidak berarti hal itu benar.
Kalau semua orang melompat masuk jurang, apa kamu juga akan ikut - ikutan melompat?

APRIL yang indah dari masa keemasannya....

Kamu adalah cermin ibumu, dan ia berada di dalam dirimu, Kenanglah April yang indah dari masa keemasannya. (William Shakespeare, Sonnets 3)

Ibu tahu hal ini sulit kamu bayangkan, tapi dulu ibu cantik.

Melahirkan anak membuat badan Ibu buruk.

PRASANGKA KEIBUAN

Kamu tak bisa berkembang dengan mengandalkan mukjizat.
Kecantikan itu dilihat dari orang yang memandangnya.
Omong - omong, kamu punya kepribadian yang menyenangkan.
Penampilan bukan segalanya.
Kecantikan berasal dari dalam diri.
Itu cuma lemak khas remaja.
Kamu akan berhasil mengatasinya.
Tidak ada cowok yang mau memacari gagang sapu!....(hehehe, ngena aku banget penulis nih...kekekeke)

BUSET! TERNYATA PERAN IBU SANGAT MENJENGKELKAN KALAU SEDANG BERKOMENTER...HAHHAHAHHAHA....SEPERTI PETIR MENGGELEGAR DAN MENGENAI BATANG OTAK.




Mengapa harus cemas menghadapi dan menjalani hari tua?

PERJALANAN HIDUP

Seniman Thomas Cole telah melukis sejumlah lukisan mengagumkan dengan judul The Voyage of Life.

Lukisan pertama menggambarkan seorang bocah yang duduk di dalam perahu dikelilingi aneka bunga yang cantik, dan malaikat pelindung bersiaga menjaga dan melindungi si pelayar kecil itu.

Lukisan kedua menggambarkan seorag anak muda yang sedang berlayar, mengarahkan perahu ke arah sungai, menudingkan jari ke atas, ke arah sebuah kastil indah yang mengapung di awan.

Lukisan ketiga menggambarkan seorang lelaki dewasa di dalam perahu yang menuju riam; arusnya deras, langit tampak menakutkan, dan malaikat pelindung mengawasinya dari jauh dengan gelisah.

Lukisan keempat menggambarkan seorang lelaki tua di atas perahu. Matahari terbenam di antara awan - awan yang berwarna emas, ungu, dan merah terang. Sebuah kastil terlihat jelas, dan malaikat pelindung tengah menunggu kedatangannya di kediamannya yang agung.

Lukisan - lukisan ini melukiskan kehidupan dalam keempat tahapannya: masa kanak - kanak,masa muda, masa dewasa, dan masa tua. Salah satu dari bab - bab sulit dalam seni kehidupan ialah mengetahui cara bertambah tua dengan lebih bermakna.

diambil dari buku: Menikmati hari tua, rahasia sukses menjalani masa pensiun dengan bangga.

- Copyright © Blog Vanny Chrisma W - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -