Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari 2011

fotoku dan suamiku

Cinta mungkin... tak akan datang tanpa pandangan mata... Cinta tak mungkin ada jika tanpa ada yang dicinta, Dan cinta tak pernah sendirian, Ia selalu bersama yang dicintai....

Aku sebenarnya sudah mati (2)

aku hidup di mana, entahlah. aku tak punya tempat untuk bertinggal. saat aku sudah mulai terusir dari kehidupan mereka.
untuk apa jiwaku dipertahankan, aku benar-benar sangat ingin menyadarkan mereka akan keberadaanku di sini, di dunia. aku akan benar-benar meminum pil tidur itu dan mati perlahan-lahan, agar aku tak mendengar suara-suara itu, penekanan hidup dan everything.

jika dengan cara ini lebih  baik, mungkin aku memang benar-benar harus melakukannya. sebab aku sudah tak termotivasi lagi untuk hidup.
seorang wanita, hidup sendirian di dunia dalam kondisi tertekan..rupanya, semua orang adalah iblis.

Aku sebenarnya sudah mati (bagian 1)

malam itu, ada 10 pil tidur di atas mejaku, kupandangi bungkus plastik bertuliskan “Obat tidur, lelap” itu. yang nantinya akan kutenggak selepas aku memutuskan untuk mengakhiri hidup ini. tetapi sayangnya, perilaku yang dulu 9 tahun lalu pernah kulakukan, rupanya seolah mengingatkanku akan kebahagiaan yang mampu usir masa penuh depresi ini, saat aku benar2 bahagia dan aku benar2 hidup. tapi aku tak bisa kembali menemukan masa kebahagiaanku, kini seolah semua terpaksa kulakukan, demi hidup. walau rasa aku ingin benar2 mengakhirinya… perlahan-lahan

susahnya menulis novel Gadis Kecil di Tepi Gaza

novel ini, aku mulai menulisnya pada bulan puasa, Agustus 2011. sangat-sangat susah saat menulis naskah mentah ini. karena aku harus menderita sakit berhari-hari sebelumnya, dan saat sedang menuliskannya. berapa lama aku menulis?

1,5 bulan. satu minggunya untuk mencari bahan dan referensi, sedang ide kudapat dari penerbit. kemudian 1 minggu sisa adalah untuk merenung, apakah aku bisa menulis novel setting luar negeri apalagi di Palestina? tanah Gaza?

benar-benar susah tapi aku sangat menikmatinya, dan novel ini pun juga mendapatkan antusias dan komentar positif  dari para pembaca novel Gadis Kecil di Tepi Gaza.

banyak yang menangis dan memerlukan lembaran tissue untuk menghapus air matanya. huhuhu:( sangat mengharukan.

PALESTINE....si tokoh utama

Tangisan Ming Yi Tian

MING YI TIAN TAK BISA LAGI BERKATA-KATA
kaku, sesosok tubuh yang baru saja jatuh dari atas perbukitan.

terlunta-lunta dalam derita yang dibuatnya sendiri.

kepala yang pecah oleh hantaman batu, menjemput ajalnya...

dalam hidup ini, nestapa selalu ada



         Tak perlu diragukan lagi, selembar surat itu berisi perpisahan. tuk tinggalkan ruang dan waktu, mengapa harus Ming Yi Tian? Mengapa harus dia sekali lagi. sudah sekian lama ia terkubur di dalam sebuah pemakaman, kini..., Ming Yi Tian hidup kembali.

          Tetapi ia tetap menjadi sosok Ming yang sama. menderita karena cinta. perasaan halus yang terluka, tak bisa bertaut dengan dirinya.

          Mengapa sosok gadis itu harus kembali lagi?



katakan kepadaku, Ming?

mengapa kau harus bangkit dari tidur panjangmu...

menangislah ia semalaman ketika kutanya,

memori akan sebuah kenangan pahit kembali terbuka,

nestapa...,katanya...



           Ming tak menjawab, ia hanya terus menangis

           di sebuah tempat pemujaan,pada malam di mana semua orang…

Agorafobiaku...penyakit panik

Memahami Agorafobia
Agorafobia adalah suatu gangguan kecemasan yang didefinisikan sebagai ketakutan tidak wajar atau mengalami serangan panik atau gejala mirip kepanikan dalam suatu situasi yang dirasa sulit atau memalukan yang ingin dihindari.

Situasi tersebut dapat meliputi tempat luas terbuka, orang banyak, atau kondisi sosial yang tidak terkendali, tapi situasinya tidak terbatas hanya pada hal-hal tersebut. Masalah kecemasan sosial juga dapat menjadi penyebabnya. Akibatnya, penderita agorafobia menghindari tempat-tempat umum atau tempat asing, terutama tempat luas terbuka seperti mal atau bandara di mana mereka tidak dapat melarikan diri jika terjadi serangan panik.

Meskipun sebagian besar diaanggap sebagai ketakutan berada di tempat umum, sekarang diyakini bahwa agorafobia berkembang sebagai suatu komplikasi serangan panik.

Bukanlah sesuatu yang tidak biasa bagi orang yang menderita agorafobia (yang mengakibatkan serangan panik berat) menjadikan rumah mereka sebagai t…

Model gaya rambut Korea

Apakah perubahan yang akan kamu lakukan di awal tahun 2012? Pastinya tentang model gaya rambut terkini dan paling digemari.
Aku pun juga sedang memanjangkan rambut untuk bisa mendapatkan mode terbaru, agar tidak lagi salah potong karena kependekan dan tidak disukai oleh suami.

Jika sudah menikah tentu jelas berbeda perlakuan saat ingin merubah rambut sekehendak hati. Sebagai seorang isteri yang telah memiliki suami, tentunya yang diperlukan adalah ijin untuk memotong rambut atau mengubah gaya rambut seperti keinginan untuk disemir dan sebagainya.

Jangan sampai karena keegoisan kita sendiri, hanya gara-gara rambut maka suami tidak lagi suka memandang wajah kita.

jadi, ada baiknya kita harus memanjangkan rambut terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan berikut contoh-contoh model rambut untuk tahun 2012.

untuk yang sudah menikah, hindari memotong rambut model Dora atau Chibi Maruko Chan, karena suami akan mengatakan kita seperti anak-anak dengan potongan rambut kita yan…

Hidup itu lucu ya?

Seperti judul yang kutulis, ini sebuah pemikiran yang aneh tapi nyata. Bagaimana tidak nyata?

Sejak awal menikah, aku sangat ingin sekali hamil dan bisa melahirkan seorang anak dari rahimku. Tentunya hal ini disebabkan oleh masalah reproduksiku yang katanya bermasalah.

Hingga aku pun memutuskan untuk menikah. Anehnya dalam kurun waktu 9 bulan aku tak menunjukkan tanda-tanda kehamilan yang pasti, terlambat datang bulan 2 minggu pun, rupanya juga tak kunjung hamil.

Suatu hari,aku merasa sangat-sangat ingin hamil. Ketika mendengar sahabatku hamil anak kedua,dan aku pun terasa tersugesti untuk hamil pula. Keanehan pun terjadi, Menstruasiku terlambat,dan aku pun melakukan test pack. Garis samar dua pun muncul tapi ah...hampir-hampir tak terlihat.

Perutku juga kurasakan kram tiap hari, mual dan tidak mau makan nasi. apa ini sugesti dari teman atau tidak, entah. Malam harinya aku memeriksakan diriku ke dokter kandungan.

dan dokter pun menemukan sebuah titik hitam yang ditandai dengan nama GS. seb…

Mencintai Vs Dicintai

Cinta...oh cinta.

apakah yang kita mengerti tentang arti cinta dalam hidup ini, dan mengapa rasa cinta itu tiba-tiba ada dalam diri manusia untuk mencintai lawan jenis mereka sendiri?

dalam hidup ini, sebenarnya cinta itu tumbuh dari rasa ingin memiliki seorang pasangan, dan sebesar mana cinta itu tumbuh bisa dilihat dari kelakuan atau kebiasaan sehari-harinya menghadapi pasangan.

seseorang, adakalanya hanya ingin dicintai oleh orang lain. sejatinya mereka sebelumnya pernah tersakiti dalam kehidupan cintanya, sehingga akhirnya ia tidak berani untuk mencintai lagi.

ia takut mengambil resiko, dan inilah seorang pecundang cinta. mungkin karena sakit hatinya terlalu besar akhirnya dia menutup pintu hatinya rapat-rapat.

menunggu seseorang mencintai dirinya seperti dia dulu mencintai orang lain itu. enak mana, dicintai atau mencintai? jujurlah bahwa kita jauh lebih enak untuk mencintai seseorang, tiap hari merasakan rindu dan ingin bertemu. tapi beda dengan yang ingin dicintai, ia hanya ingin me…

Rejeki yang datang dari Allah

atas usahamu yang begitu kerja kerasnya mencari uang untuk kehidupan, rupanya kau hanya mendapatkan sisa-sisa kecil dari nafkahmu itu selepas kau membagi-bagi untuk orang lain, pada setoran-setoran wajib yang waow! kalo dilihat bikin pusing kepala. tetapi, jangan pernah mengeluh, sebab itu adalah pemberian dari Allah, dan atas kerja kerasmu mendapatkannya,walau kau merasa,"Aku baru saja memegang uang ini di tanganku, dan kini uang ini terlepas lagi hilang,"

uang itu tidak hilang, tapi kau berikan pada orang-orang yang tepat, pada hutangmu pd orang yang kau pernah pinjam dari dia, nafkah untuk ayah-ibu, adik, sodara, bahkan isteri, juga mungkin untuk suamimu yang sedang kepayahan karena uang. semua itu adalah rejeki dari Allah yang diberikan memang untuk dibagi. bukan untuk dirimu sendiri. bukankah tertulis dalam Qur'an Surat Ali Imran: 92, di mana Allah Subahanahu Wa Ta'ala berfirman: "Sekali-kali tidak akan sampai kepada ketakwaan (yang sempurna) sebelum menaf…

Kedurhakaanku kepada Langit

KEDURHAKAANKU KEPADA LANGIT
begitu senyap, tak ada ombak yang kudengar saat aku berdiri di pesisir pantai.

semua tenang, bak air mengalir yang tak terpercik bebatuan yang jatuh dari langit.


mulanya, sesuatu itu tak lagi berbentuk.

dengan apa hatiku ini kan tertambal,

jikapun dunia ini akan runtuh,

Kedurhakaanku pada langit tak pernah berakhir...



aku durhaka pada langit,

mengintai dari balik teropongku yang tua,

kulihat malaikat berbisik pada langit, penguasa langit

melihat kedurhakaanku yang tak pernah musnah...



selalu saja begitu,

si pendurhaka memang tak pernah bertaubat,

bukan ku seorang pendurhaka sejati,

Seekor Elang Emas Pemburu Rubah

Bacalah sebuah cuplikan novel dari naskah mentah yang masih kubuat ini, berjudul “The Mongolian Love Story”
Di sini aku menuliskan tentang perburuan seekor elang yang memburu rubah untuk diberikan pada Tuannya. Semoga kalian suka:

Hidup itu seperti piramida

Awalnya ia hanya seorang anak biasa
kemudian menjadi orang biasa
kemudian ia menjadi manusia yang bertalenta
ia berpikir "Aku punya bakat"
ia merasa "Aku adalah orang hebat"
ia bertindak "Aku bisa melakukannya."

Awalnya ia hanya seorang anak biasa
kemudian menjadi orang biasa
kemudian karena sebuah talenta, ia punya satu karya
ia berpikir "Aku punya karya"
ia merasa "Aku adalah orang yang sangat hebat"
ia bertindak "Hanya aku yang bisa melakukannya."

Awalnya ia hanya seorang anak biasa
kemudian menjadi orang biasa
kemudian karena ia merasa menjadi hebat, ia memiliki sebuah kekuatan
ia berpikir "Aku ini lebih bisa"
ia merasa "Aku adalah orang yang tak ada tandingannya"
ia bertindak "Hanya aku satu-satunya pencipta karya terkenal."

Awalnya ia hanya seorang anak biasa
kemudian menjadi orang biasa
kemudian karena ia merasa adalah satu-satunya pencipta karya terkenal, ia bisa memandang rendah yg lain.

Jika buku kita dijual dengan harga obralan, apakah kita harus malu sebagai penulis?

salam cinta,

untuk teman-teman yang pernah chat dan mengajak berbincang-bincang tentang dunia penerbitan. sekarang aku akan memperbincangkan tentang "Harga buku obral". Ok, biasanya kita temukan di acara pameran-pameran buku di mana disanalah tempat yang paling diminati pasar.

aku suka sekali dengan acara pameran buku karena memang biasanya dijual murah meriah bahkan hanya dengan selembar uang seratus ribuan kemungkinan besar bisa mendapat 6 buku dari hasil penjualan limabelas ribu  per buku.

Baiklah, yang akan saya tanyakan disini untuk penulis. apakah kalian jika menemukan salah satu dari buku kalian itu dijual obral, lantas malu? padahal saat kau melihatnya dan orang lain tak kenal dirimu, kau bisa mengintai mereka, mereka-mereka yang langsung dengan cepatnya mengambil novel dan bukumu.

apakah kau merasa malu bukumu dijual obral? padahal dulu, sebelum kau jadi penulis, kau pun juga pergi ke pameran bersama teman-temanmu juga ibumu mungkin,untuk memborong buk…

Doaku untuk Jodohku

"Ya Allah, siapakah jodohku?
Jodohku siapa, Ya Allah?
Siapa jodohku, Ya Allah?
Yaaa, ada jodoh nggak sih aku?"


banyak manusia yang menginginkan diri mereka terikat dan mengikat orang lain, pasangan mereka. hidup untuk saling mengikat satu sama lain. diikat, dierat, terikat, merekat seperti lem. tapi tahukah, bahwa mencari jodoh itu sangatlah sulit, sesulit apa yang benar2 dia inginkan, seperti kriteria dirinya sendiri.

banyak manusia yang merindukan kehadiran pasangan, untuk diajak saling berbagi, berkasih sayang juga berbagi rasa untuk peduli satu sama lain. namun ketika, kebencian dan kesalahan yang dilakukan satu pihak, bisa memporak-porandakkan semuanya. sekaligus ikatan tali cinta mereka yang sebelumnya telah dirajut sedemikian rupa, membentuk ikatan hati. hanya karena masalah kecil, rajutan itu putus, bahkan benangnya terburai kemana-mana.

bukankah sayang? membuang rajutan itu dan membencinya? manakah yang baik, memperbaiki rajutan atau mencari rajutan baru. …

kisah si Jamboel Khatulistiwa

JAMBOEL KHATULISTIWA

            “Eh, kamu tahu Si Jamboel nggak?”

            “Jamboel?”

            “Itu loh, yang suka pake bulu mata anti badai,”

            “Oh, si bulu mata yang pake pengawet itu ya?”

            “Betul, kamu tahu dia sekarang lagi di mana?”

            Si Betty menudingkan jari telunjuknya pada seorang gadis berkulit sawo watang yang mana tiap kali masuk ke ruang kelas kuliah, selalu mengambil tempat duduk paling belakang. Biar bisa ngaca di depan cermin ajaibnya.

            “Tuh, di sono, kayak nggak tahu Jamboel aja!”

            “Yee, la kamu tadi tak tanya Jamboel juga pilon!”

            “Busyettt, cewek kayak Jamboel aja dicariin. Awas kamu, kena jamboelnya nanti baru tahu rasa, Jamboel itu punya jimat pelet biar orang yang nggak suka sama dia, tiba-tiba jadi suka. Eiiiyyy, serem amat!”

            “Ha, kalo sama aku dia nggak bakal bisa melet deh!”

            “Yakin, nggak bakal ketular jamboelnya?”

            “Sip!!!”

*
            “Mboel!”

  …

Ming Yi Tian, si gadis Mongolia

Ini adalah sebuah kisah yang memilukan tapi juga tegar, saat kumenceritakan tentang seorang gadis Mongolia yang pedih karena cintanya.

Di sana, ia ditinggal pergi oleh seorang teman kecilnya yang bernama Cing Man Hao selama 12 tahun lamanya. Dan seiring dengan berjalannya waktu, Ming Yi Tian masih saja terus teringat dengan teman kecilnya tersebut. Pada suatu hari kakak Ming Yi Tian, Ming Ta mengabarkan bahwa di suku Wanggu ada perekrutan menjadi seorang prajurit wanita, dan ia mendengar kalau Cing Man Hao ada di sana juga.

Bahagialah hati Ming Yi Tian yang kemudian ia menyusulnya dan mendatangi daerah itu untuk menjadi seorang prajurit.

pada akhirnya keduanya pun dipertemukan, namun sayangnya lelaki itu tidak mengenal lagi sosok Ming Yi Tian, karena telah lama terpisah. Jangankan mengingat wajahnya, ingat namanya pun tidak.

kisah sedih ini akan selesai pada akhir tahun 2011, mengawali pada tahun 2012. ditunggu ya...!!!!

Mari, kita bantu Palestina

UNTUK PALESTINA oleh Vanny Chrisma W pada 11 November 2011 jam 11:25 INFO BARU, dengan terbitnya salah satu novelku yang berjudul "Gadis Kecil di Tepi Gaza" tentang dunia Palestina selepas terjadinya tragedi perang 22 hari antara Israel dan Gaza, Palestina. Buku ini menjadikan jalan untuk kalian, agar bisa berbagi kebaikan dengan membantu mereka. Bagi pembeli novel GAdis Kecil di Tepi Gaza, via online. maka kalian akan pesan langsung dari saya penulis, Vanny Chrisma W. dengan ketentuan:

1. Membeli novel Gadis kecil di tepi Gaza seharga Rp 44 ribu, belum termasuk ongkos kirim

2. Dana bantuan Gaza Palestina, minimal paling kecil 10 ribu.

3. Pemesanan ditransfer di No Rek BCA Cabang Pondok Chandra 2160 597 880 a.n Fani Krismawati / Vanny Chrisma W.

4. Jika secara manual ke bank, maka cantumkan notes : untuk Palestina.

5. SMS untuk konfirmasi di 0896 8111 3613

dana bantuan yang anda sumbangkan itu, nantinya akan dikumpulkan di Rekening Sumbangan penggemar dan pembaca novel…

Surat dari Gadis Kecil di Tepi Gaza

SURAT dari Gadis Kecil di Gaza

Surat dari gadis kecil di Gaza:
Allah, di manakah ibuku?
Duri-duri pasir mengubur semua kehidupan
Allah, di manakah ayahku?
Hamparan pasir nan luas, seolah menutup mata.

            Allah, di mana aku harus berdiam?
            Ditutup sebuah benteng yang kokoh,
            Menahan rasa lapar dan lilitan perut,          
            Berapa sisa umurku? Katakan....

Sendiri dalam sepi,
Allah, ingin ku berlari mengejar matahari,
Dengan langkah kaki dan gapai angkasa,
Langkahku terhenti di depan genangan air keruh,
Kupandangi wajah lesuku dari cerminan air tenang,
Mengikis semua kerut-kerut kehidupan

            Allah..., Allah..., Allah,
            Masihkah ada tempat bagiku,
            Gadis Palestina di dunia ini?
Jika ada? Di mana?
Mengapa tanahku telah hancur...
Mengapa? Mengapa harus Palestina...
Allah...

serpihan Novel Palestina, Gadis Kecil di Tepi Gaza

Camp pengungsian, Gaza, 2009
            Sosok Palestine memandangi selembar foto keluarganya yang sempat ia selamatkan dari barang-barang lainnya. Sesaat selepas gadis kecil itu berdiri diam terpaku, menatap tiga sosok manusia jatuh telungkup dan terpendam pasir serta bebatuan dari bangunan rumah yang disinggahinya. Tepat di kota Gaza, malam hari. Pada tanggal 03 Januari 2009, beberapa kota tiba-tiba dihancurkan oleh bom-bom dan rudal yang membabi buta dari negara seberang, Israel. Semua terjadi begitu cepat, reruntuhan bangunan yang terkena ledakan bom-bom pun memakan korban jiwa. Satu demi satu nyawa jatuh bergelimpangan, jalanan penuh dengan orang-orang yang berteriak histeris dan menangis sedu sedan. Seolah-olah itu adalah tangisan terakhir mereka. Suara sirine ambulans pun saling beriringan keluar masuk area kota Gaza malam hari itu. Benar-benar terlihat kacau dan dalam keadaan genting, sementara sesosok gadis kecil berusia sembilan tahun yang sama sekali tidak tah…