Puisi...puisi oh...puisi....


SYAIR....TENTANG CINTA

Aku cinta,
maka aku ada;
tanpa cinta,
aku takkan pernah ada
Sebab cintalah wujud dari segala yang ada.(Gustiana Devi)

Cinta tak berharga, kecuali jika dibagikan.(George Shinn)

Ada satu kata yang dapat membebaskan kita dari beban dan luka kehidupan.
kata tersebut adalah, cinta. (Sophacles)

Lelaki dan perempuan diciptakan untuk saling mencintai, satu sama lain.
Hanya dengan mencintai satu sama lain mereka dapat meraih apapun. (Christina Stead)

"Berbicara mengenai syair - syair cinta, di dalam setiap menulis novel, akan terasa garing jika tidak disisipi oleh syair cinta. Cinta, adalah kata - kata yang indah...aku cinta, aku cinta, aku cinta...., tetapi, haruskah kita menulis puisi kita sendiri ke dalam sebuah novel? Jikalau memang penulis novel dapat menuangkan kata - kata indahnya ke dalam bentuk puisi, silahkan saja. Lalu bagaimana jika si penulis tidak mampu untuk membuat puisi? (seperti saya ini:p)
caranya adalah, banyak - banyaklah membaca puisi dari para penyair terkenal, seperti Kahlil Gibran, Jalaludin Rumi dan sebagainya. Kita tak akan pernah kekurangan satu bahan pun, jika mampu menutupi kekurangan kita dengan sesuatu hal yang dapat menutupinya."


Komentar