Popular Post

Popular Posts

Sabtu, 21 Februari 2009


Mengapa harus cemas menghadapi dan menjalani hari tua?

PERJALANAN HIDUP

Seniman Thomas Cole telah melukis sejumlah lukisan mengagumkan dengan judul The Voyage of Life.

Lukisan pertama menggambarkan seorang bocah yang duduk di dalam perahu dikelilingi aneka bunga yang cantik, dan malaikat pelindung bersiaga menjaga dan melindungi si pelayar kecil itu.

Lukisan kedua menggambarkan seorag anak muda yang sedang berlayar, mengarahkan perahu ke arah sungai, menudingkan jari ke atas, ke arah sebuah kastil indah yang mengapung di awan.

Lukisan ketiga menggambarkan seorang lelaki dewasa di dalam perahu yang menuju riam; arusnya deras, langit tampak menakutkan, dan malaikat pelindung mengawasinya dari jauh dengan gelisah.

Lukisan keempat menggambarkan seorang lelaki tua di atas perahu. Matahari terbenam di antara awan - awan yang berwarna emas, ungu, dan merah terang. Sebuah kastil terlihat jelas, dan malaikat pelindung tengah menunggu kedatangannya di kediamannya yang agung.

Lukisan - lukisan ini melukiskan kehidupan dalam keempat tahapannya: masa kanak - kanak,masa muda, masa dewasa, dan masa tua. Salah satu dari bab - bab sulit dalam seni kehidupan ialah mengetahui cara bertambah tua dengan lebih bermakna.

diambil dari buku: Menikmati hari tua, rahasia sukses menjalani masa pensiun dengan bangga.

Leave a Reply

komen dong...yuk!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog Vanny Chrisma W - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -