Langsung ke konten utama

Aku Menyangka, Diriku Cantik


Namaku, Anabel Bella Lasiva Varozi Zika Kamelia Liang Lahat
aku dilahirkan di sebuah kota terpencil yang letaknya paling ujung bumi, tersudutlah...
Di mana sejujurnya manusia itu terbodoh, oleh pandangan matanya....
yang mengatakan, bahwa bumi itu tak berujung.
Buktinya, aku lahir di paling ujung
ujung tubuh manusia, yang namanya ujung perempuan
kata siapa bumi itu bulat sih? Bumi itu bentuknya tidaklah bulat
tapi ketika perempuan yang memendamku selama 9 bulan, itu perutnya membulat
barulah aku bisa menerima bahwa memang bumi itu bundar. sebundar perut bundaku....
Ketika kulahir, kutendang-tendang ujung perempuan itu,
aku mendengar ia mengaduh kesakitan, meringis...
mengguling-guling di atas kasur yang telah basah oleh pecahnya air ketuban
aku sempat mendengar walau tak terlalu jelas, "Bayi bangsat, belum waktunya keluar sudah mau mbrojol duluan."
Kata-kata yang indah bukan? dari ibuku loh....:)
Bayi bangsat katanya, padahal kata Tuhan ibuku itu orang baik
Baik sekali hingga aku tak pernah mengatakan itu di depannya.
Tak pernah protes, walau ia memberiku sederet nama panjang yang terdengar aneh
Dan seram...
Namaku, Anabel Bella Lasiva Varozi Zika Kamelia Liang Lahat
Ibu tak pernah menyanjungku cantik, atau bayi yang cantik...
Tapi aku menyangka, diriku cantik
Walau aku tak pernah sekalipun bisa melihat ke arah cermin...
Karena aku...terlahir tanpa mata.
Buta..., salahkah aku bila mengatakan bahwa bumi itu tidaklah bulat? dan salahkah aku jika aku menyangka diriku cantik...
Dua kalimat yang masih terus kuingat saat aku hendak menangis, kala aku merobek ujung perempuan itu...
"Bayi Bangsat!!!"
Ah...., gema suara adzan pun berkumandang, senja hari itu...
dalam kebutaan....

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kata dokter Endometriosis, kok test pack positif hamil?

Yah, barangkali ini yang namanya keajaiban dari Allah Swt. atas doa-doaku selama ini, atas juga keresahanku selama ini lantaran sejak menikah, belum juga dikaruniai seorang anak.

ada peristiwa-peristiwa aneh yang sampai sekarang aku juga masih dag..dig..dug,duer deh..., ketika oktober lalu dokter memvonisku terkena endometriosis atau kista cokelat dan dibilang "susah hamil". siapa yang nggak shock mendengar kabar berita seperti itu?

kalo berita hamil, alhamdulillah..
la ini, berita buruk, penyakit lagi..., siapa yang maoooo?


karena awalnya aku mengira diriku sedang hamil dibulan oktober 2011 lalu, gara-gara terkena efek sugesti dari hamilnya sahabatku bernama, Juwita yang baru berhasil memberitahukan test packnya didapati 2 garis merah, aku pulang sambil ikut penasaran dan ikut-ikutan beli test pack untuk sekedar membuktikan aku hamil atau tidak.

mungkin, saking obsesinya..., test pack yang hasilnya segaris itu, aku melihatnya 2 garis. padahal 1 garis, mungkin yang satu ma…

Si wajah bulan (Moon Face) BAKPAO

"Sekali lagi, aku ingin cantik, dan tidak terlihat kurus, Dok. Bagaimana agar saya terlihat gemuk, dan vitamin apa yang harus saya minum, Dok." (Curhat me with the doctor, last day.) "Diminum sekali saja mbak, vitaminnya, yang obat satunya efek sampingnya mengantuk. Karena itu minumnya malam saja." ucap sang apoteker. saya berpikir mungkin itu hanya vitamin karena saya mintanya vitamin. setelah saya pulang, lekas meminum dua vitamin dari dokter itu. "Akhirnya sebentar lagi nafsu makanku bertambah." sepuluh menit setelahnya, dikarenakan tidak mengerjakan tugas apa-apa, akhirnya saya pun memutuskan untuk minum saja. karena efek sampingnya mengantuk, jadi saya oke-oke saja. sepuluh menit setelahnya, saya merasakan kaki saya kram..., otot-otot seakan dibuat tegang, kemudian perlahan-lahan melemas, dan membuat saya pun merasakan kantuk yang luar biasa hebatnya. tidurlah dengan tenang...., seperti puteri salju yang menanti dibangunkan oleh kecupan seorang pangeran yang…

Maafkan aku karena shoutboxnya kadaluwarsa

Hallo, teman-teman...

maaf, beribu maaf ya kalau aku baru ngeganti yang namanya shoutbox. tadi malam kaget saat melihat shoutboxku yang penuh tiba2 kosong.

rupanya kemarin, aku tak mengindahkan kata-kata dari seeorang teman yang terlupa namanya, DiQ atau siapa untuk lekas mengganti shoutbox, dan kini sudah kuganti dengan yang baru. oh ya teman-teman, karena aku terlalu sibuk kemarin, sampai nggak sempat melihat blogku. hemmm,...sekarang ku walking2 di tempat kalian lagi ah....