Langsung ke konten utama

Ketika pada mesem


Pada Mesem...
ku punya tulisan...
jangan tersenyum dan jangan merengut...
ada seorang perempuan dan laki-laki,
di tangan mereka membawa sebuah terompet...
yang akan ditiup tepat pukul 24.00 dan 00.00
perempuan itu berkata,
"Mas, apa harapan kita di tahun esok, 2011?"
laki-laki itu menjawab,
"Dek, Mas ingin meminangmu di tahun 2011 nanti."
perempuan itu tersenyum menyeringai...
"Ah, Mas..., masak sih mas lupa?"
laki-laki itu mengernyitkan alis keheranan,
"Lupa apa tho Dek?"
perempuan itu membuang sebuah terompet yang di bawanya dan dilemparkan di wajah si lelaki.
"Mas lupa ya? tahun kemarin Mas juga bilang gitu, sekarang gitu lagi. Mana? Kemarin bilang katanya tahun ini menikah, toh nyatanya ga jadi terus. tahun depan janji gitu lagi...! Gombal!"
laki-laki itu menggaruk-garuk rambutnya yang tidak gatal,
"Dek, bukannya Mas ni bohong. tapi hutang mas tahun ini aja belum lunas,"
perempuan itu mesem... lalu berkata,
"Kalo gitu,berharaplah hutangmu lunas saja! nggak usah pake janjiin nikah-nikah segala! Sekarang, kita putus!!!" sang perempuan itu pun bergegas pergi meninggalkan si lelaki yang di tangannya masih memegang terompetnya.
"Dek, jangan pergi!!!"
namun, si perempuan tetap tidak mau menoleh ke belakang, ia tidak mau diberikan janji-janji palsu setiap akhir tahun yang didengarnya dari mulut sang kekasih. lelaki itu pun berusaha untuk mengejarnya, kemudian langkahnya dihentikan oleh si perempuan yang tiba-tiba membalikkan badannya,
sambil mesem ia pun berkata,
"Mas, keinginanku di akhir tahun ini, adalah putus denganmu. TITIK! SLAMAT TINGGAL!"
lelaki itu pun terdiam seribu bahasa, kaki dan tangannya pun bergetar, sedang lidahnya terasa kelu dan tidakdapat berucap apa-apa. ia masih tetap menggenggam terompetnya, melihat kekasihnya telah menjauh pergi. air mata pun mengalir deras.
harusnya ia tak pernah berjanji tiap akhir taun dan untuk awal tahun, jika yang terjadi tetaplah sama. Kini,di akhir tahun dan di awal tahun, ia telah kehilangan harapan-harapan itu. dan juga sosok kekasih yang dicintainya sekian lama.
ketika....di akhir tahun ini, lelaki itu melihat semua orang, pada mesem menyaksikan kerlipan-kerlipan cahaya bintang dan suara mercon yang berlomba-lomba membisingkan telinga.
ia menangis di dalam hatinya....
kecut....rasa ini....
sidoarjo, 31 Januari 2010...penghujung tahun

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kata dokter Endometriosis, kok test pack positif hamil?

Yah, barangkali ini yang namanya keajaiban dari Allah Swt. atas doa-doaku selama ini, atas juga keresahanku selama ini lantaran sejak menikah, belum juga dikaruniai seorang anak.

ada peristiwa-peristiwa aneh yang sampai sekarang aku juga masih dag..dig..dug,duer deh..., ketika oktober lalu dokter memvonisku terkena endometriosis atau kista cokelat dan dibilang "susah hamil". siapa yang nggak shock mendengar kabar berita seperti itu?

kalo berita hamil, alhamdulillah..
la ini, berita buruk, penyakit lagi..., siapa yang maoooo?


karena awalnya aku mengira diriku sedang hamil dibulan oktober 2011 lalu, gara-gara terkena efek sugesti dari hamilnya sahabatku bernama, Juwita yang baru berhasil memberitahukan test packnya didapati 2 garis merah, aku pulang sambil ikut penasaran dan ikut-ikutan beli test pack untuk sekedar membuktikan aku hamil atau tidak.

mungkin, saking obsesinya..., test pack yang hasilnya segaris itu, aku melihatnya 2 garis. padahal 1 garis, mungkin yang satu ma…

Si wajah bulan (Moon Face) BAKPAO

"Sekali lagi, aku ingin cantik, dan tidak terlihat kurus, Dok. Bagaimana agar saya terlihat gemuk, dan vitamin apa yang harus saya minum, Dok." (Curhat me with the doctor, last day.) "Diminum sekali saja mbak, vitaminnya, yang obat satunya efek sampingnya mengantuk. Karena itu minumnya malam saja." ucap sang apoteker. saya berpikir mungkin itu hanya vitamin karena saya mintanya vitamin. setelah saya pulang, lekas meminum dua vitamin dari dokter itu. "Akhirnya sebentar lagi nafsu makanku bertambah." sepuluh menit setelahnya, dikarenakan tidak mengerjakan tugas apa-apa, akhirnya saya pun memutuskan untuk minum saja. karena efek sampingnya mengantuk, jadi saya oke-oke saja. sepuluh menit setelahnya, saya merasakan kaki saya kram..., otot-otot seakan dibuat tegang, kemudian perlahan-lahan melemas, dan membuat saya pun merasakan kantuk yang luar biasa hebatnya. tidurlah dengan tenang...., seperti puteri salju yang menanti dibangunkan oleh kecupan seorang pangeran yang…

Maafkan aku karena shoutboxnya kadaluwarsa

Hallo, teman-teman...

maaf, beribu maaf ya kalau aku baru ngeganti yang namanya shoutbox. tadi malam kaget saat melihat shoutboxku yang penuh tiba2 kosong.

rupanya kemarin, aku tak mengindahkan kata-kata dari seeorang teman yang terlupa namanya, DiQ atau siapa untuk lekas mengganti shoutbox, dan kini sudah kuganti dengan yang baru. oh ya teman-teman, karena aku terlalu sibuk kemarin, sampai nggak sempat melihat blogku. hemmm,...sekarang ku walking2 di tempat kalian lagi ah....