Kata dokter Endometriosis, kok test pack positif hamil?


Yah, barangkali ini yang namanya keajaiban dari Allah Swt. atas doa-doaku selama ini, atas juga keresahanku selama ini lantaran sejak menikah, belum juga dikaruniai seorang anak.

ada peristiwa-peristiwa aneh yang sampai sekarang aku juga masih dag..dig..dug,duer deh..., ketika oktober lalu dokter memvonisku terkena endometriosis atau kista cokelat dan dibilang "susah hamil". siapa yang nggak shock mendengar kabar berita seperti itu?

kalo berita hamil, alhamdulillah..
la ini, berita buruk, penyakit lagi..., siapa yang maoooo?


karena awalnya aku mengira diriku sedang hamil dibulan oktober 2011 lalu, gara-gara terkena efek sugesti dari hamilnya sahabatku bernama, Juwita yang baru berhasil memberitahukan test packnya didapati 2 garis merah, aku pulang sambil ikut penasaran dan ikut-ikutan beli test pack untuk sekedar membuktikan aku hamil atau tidak.

mungkin, saking obsesinya..., test pack yang hasilnya segaris itu, aku melihatnya 2 garis. padahal 1 garis, mungkin yang satu masih samar. tapi aku percaya aku ini sedang hamil. apalagi seorang temanku yang lain juga memiliki tanda-tanda terlambat haid seperti aku, dan rupanya justru aku yang terlebih dahulu memeriksakan diriku ke dokter kandungan untuk melihat kenapa perutku terasa kram.

di dokter kandungan, aneh..., dokter melihat sebuah titik hitam kecil yang ia nyatakan sebagai GS atau gestasional sac. yang berukuran 0,9 cm. aliaas 9 mm. kecil banget!! apa itu? entah, aku berharap itu bayi ya hahahaha....

dan rupanya dokter belum memvonis aku hamil tapi malah gejala mau mens, selepas dicek test pack hasilnya negatif. padahal aq bilang, test packku kemarin positif bener!!! nggak percaya, ya elahhh...

pulanglah aku dengan sentosa dan berharap tetap hamil pada suamiku, suamiku masih heran dan ragu. tapi aku percaya aku sedang hamil. pesan dokter aku diminta untuk menunggu selama 2 minggu utk melihat apakah aku mengalami menstruasi atau tidak. dokter itu paling senang ya dengan didatangi pasien terus. padahal duitkan nipis getooooo!!!

2 minggu berselang...akhirnya perutku terasa kram, dan mengalami pendarahan dengan darah kental. aku lekas ke dokter walau sebelumnya enggan, karena aku nggak mau dengar berita buruk dan menangis. cerita ini ada di buku tentang kehamilanku yang terbit tahun ini, entah bulan apa. dan divonislah aku terkena, ENDOMETRIOSIS...!!!

Susah hamil, kata dokter. begitulah kata-kata trauma yang diberikannya padaku.tapi rupanya, sekarang, ketika semuanya benar2 tak berharap dan tidak diharapkan, Allah memberikan kejutan yang lain dengan positifnya test packku. hanya saja, aku masih sedikit meragukannya lantaran..kamis seminggu yg lalu, aku ke dokter kandungan lagi untuk melihat perkembangan rahimku, apakah masih ada kista selepas aku gelontor dengan pil peluruh pil tuntas? karena dokternya beda, maka...eng...ing...eng, dokter tersebut masih mengatakan aku terkena endometriosis, ada di usg itu tulisan Dist 6,7 cm. tapi aku tidak tahu itu apa....

apalagi aku terkena penyakit ambeien selama 7 hari ga sembuh2, padahal biasanya aku sakit ambeien cm 3 hari sudah sembuh. instingku mulai berjalan tiba-tiba saat aku membeli obat ambeien, kuminta apotekernya memberiku test pack 1 one med. iseng2 esok pagi aaku pipis dan melakukan test pack. rupanya, hasilnya pun tampak sedikit berbeda untuk awalnya. ternyata, ada dua garis yg satu tegas dan samar. masih tak percaya aku sampai beli test pack beberapa kali dengan merek berbeda dan akhirnya benar2 positif. hamil.

namun, rasa trauma ini terus bergelora dan takut kalau terjadi apa-apa di tengah minggu penantian ke dokter kandungan untuk memeriksakan kehamilan. semoga aku tidak mengalami keguguran. amin...doakan ya teman, karena dengan kehamilanku ini, aku mendapatkan obat ajaib langsung yang diberikan Allah untukku. semoga...

Komentar

  1. Mba Vanny..aku do'a kan..semoga saja Allah SWT memberikan yang tebaik bagi mba Vanny dan Suami..seperti keinginan mba Vanny selama ini agar mempunyai keturunan segera terwujud..jgn lelah tuk' berdo'a.
    Aku pribadi mendo'akan agar Allah SWT memberikan mba Vanny keturunan yg sholeh,dan dihilangkan segala penyakit yg menimpa mba Vanny selama ini..amien allahhumma amien.

    BalasHapus
  2. semoga permasalahan yang ada dimudahkan allah biar cepet selese ya mbak:)
    folbek blog saya ya,, cahyabagushere.com

    BalasHapus
  3. maaf,cahyabagushere.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Jangan terlalu percaya juga sama dokter

    BalasHapus
  5. Allah yg maha tahu segalanya...dan kita hanya bisa ikhtiar dan berdo'a mbak.... semoga dimudahkan segalanya oleh Allah...aamiin

    BalasHapus
  6. Amien amien...Semoga Alloh memberikan yang terbaik bwt Mbak...
    salam kenal Mbak...
    jika berkenan follback y...

    BalasHapus
  7. sama seprti di atas saya, semoga di berikan terbaik buat mbak :) hehehe

    BalasHapus
  8. Selamat malam sahabat, trima kasih atas kunjungannya :)

    BalasHapus
  9. sehat n sukses sellu y mbag!!!!!!!!

    BalasHapus
  10. tetap sabar dan tetap semangat ya buuu

    BalasHapus

  11. Semoga sehat2 ya mbak bayi dan ibu,,dan semoga lancar di waktu persalinan nanti

    BalasHapus

Posting Komentar

komen dong...yuk!