Langsung ke konten utama

Cara mendapatkan SLEP saat akan menulis novel

SLEP...!
Tidak mudah seorang penulis mendapatkan SLEP saat akan mengawali cerita atau mulai menulis. Sebab, untuk mendapatkan SLEP, seseorang harus melakukan perenungan dulu selama beberapa waktu. Mungkin sebelum itu, ia berganti-ganti menulis cerita atau mendapatkan ide yang campur aduk. Sebelum mendapatkan SLEP, tentunya penulis itu akan kebingungan dalam kefokusannya menulis.

Mengapa?
Sebab ia belum dapat SLEP itu! SLEP itu apa sih? Ya, hanya penulis-penulis handal yang bisa mendapatkannya. Mungkin saja ada novel yang terasa garing, hambar atau gimana en terasa biasa, mengapa hal itu bisa terjadi? Ya itu tadi, sebab ia tidak mendapatkan SLEP tapi terus menulis asal menulis, asal selesai dan produktif.

Hasilnya? Ya nggak ada SLEP-nya, SLEP itu ibarat kita menemukan makanan yang enak, like ngidam gitu deh! Kalau nggak dapat, bakal nggak tenang, kalau sudah dapat, wuahhh senangnya... laksana bisa terbang kelangit ketujuh.

Nah, sama kayak kita nonton film yang kerasa nggak banget!! Itu lantaran SLEP-nya nggak ada!!!
Oke-oke,sekarang bagaimana cara mendapatkan SLEP?

Ada tips baru buat kamu yang pengen ceritamu bisa dikenal pembaca karena mengandung SLEP didalamnya:
1. Meditasi, tapi ini tentunya meditasi yang berarti perenungan terdalam, diam, terpengong asal jangan sampai kesambet yah!

2. Jaman sekarang ngga ada istilah kamu haram ke Klentheng, buat orang Islam. Atau mau kewihara, atau mau ke kuil atau mau ke tempat ibadah manapun juga. Sekedar untuk mencari bahan dan sumber yang jelas dari sumbernya, kau harus berani untuk melihat sendiri dan bukan hanya sekedar membaca saja. Contoh riil; aku pernah pergi ke klentheng sendirian sekedar untuk mendapatkan SLEP sebagai seorang tokoh bernama Ming Yi Tian yang duduk dan berdiri di depan patung Budha berwajah empat, lalu melakukan perenungan disana. Itu boleh-boleh saja ahha, siapa yang melarang? Tidak ada hubungan antar haram atau tidaknya dalam agama, karena ini sekedar untuk mencari SLEP. Jadi ngga ada hubungan antar dapat pahala atau tidak or masuk neraka atau surga. Orang cuma buat nulis en dapat SLEP.

3. Jalan-jalan sendirian tanpa teman, muter-muter di tempat yang membuat SLEP itu biasanya datang, tapi jangan kuburan yah! Nanti ditemani mbak kunti hahha...

4. Berbaurlah dengan para peramal tarot, hoho aku nggak nyaranin untuk syirik, cuma sekedar agar kamu bisa melihat ia membaca sebuah cerita dari kartu-kartu yang dibacanya. Sehingga peramal itu juga hampir sama dengan penulis. ^_^ menarik lho! Hati-hati tapi jangan sampai masuk ke lubang untuk jadi pembaca tarot juga, just seeing aja en understanding...OK!

5. Naik ke atas genting pagi2 pas matahari mau terbit, lakukan perenungan disana...or lihat hujan deh! ^_^ SLEP insyaAllah datang...

SLEPP...SLEPP...SLEPPP!!!
tertusuk di dadamu...Aarrgh...!!!

Komentar

  1. pengen nanya, kenp novel Gadis Kecil di Tepi Gaza nggak di filmkan aja?

    BalasHapus
  2. aku kok belum ngerti SLEP itu maksudnya apa ya?

    BalasHapus
  3. SLEP itu apa sih?
    gagal ngerti aku.. hehe :)

    BalasHapus

Posting Komentar

komen dong...yuk!

Pos populer dari blog ini

Kata dokter Endometriosis, kok test pack positif hamil?

Yah, barangkali ini yang namanya keajaiban dari Allah Swt. atas doa-doaku selama ini, atas juga keresahanku selama ini lantaran sejak menikah, belum juga dikaruniai seorang anak.

ada peristiwa-peristiwa aneh yang sampai sekarang aku juga masih dag..dig..dug,duer deh..., ketika oktober lalu dokter memvonisku terkena endometriosis atau kista cokelat dan dibilang "susah hamil". siapa yang nggak shock mendengar kabar berita seperti itu?

kalo berita hamil, alhamdulillah..
la ini, berita buruk, penyakit lagi..., siapa yang maoooo?


karena awalnya aku mengira diriku sedang hamil dibulan oktober 2011 lalu, gara-gara terkena efek sugesti dari hamilnya sahabatku bernama, Juwita yang baru berhasil memberitahukan test packnya didapati 2 garis merah, aku pulang sambil ikut penasaran dan ikut-ikutan beli test pack untuk sekedar membuktikan aku hamil atau tidak.

mungkin, saking obsesinya..., test pack yang hasilnya segaris itu, aku melihatnya 2 garis. padahal 1 garis, mungkin yang satu ma…

Si wajah bulan (Moon Face) BAKPAO

"Sekali lagi, aku ingin cantik, dan tidak terlihat kurus, Dok. Bagaimana agar saya terlihat gemuk, dan vitamin apa yang harus saya minum, Dok." (Curhat me with the doctor, last day.) "Diminum sekali saja mbak, vitaminnya, yang obat satunya efek sampingnya mengantuk. Karena itu minumnya malam saja." ucap sang apoteker. saya berpikir mungkin itu hanya vitamin karena saya mintanya vitamin. setelah saya pulang, lekas meminum dua vitamin dari dokter itu. "Akhirnya sebentar lagi nafsu makanku bertambah." sepuluh menit setelahnya, dikarenakan tidak mengerjakan tugas apa-apa, akhirnya saya pun memutuskan untuk minum saja. karena efek sampingnya mengantuk, jadi saya oke-oke saja. sepuluh menit setelahnya, saya merasakan kaki saya kram..., otot-otot seakan dibuat tegang, kemudian perlahan-lahan melemas, dan membuat saya pun merasakan kantuk yang luar biasa hebatnya. tidurlah dengan tenang...., seperti puteri salju yang menanti dibangunkan oleh kecupan seorang pangeran yang…

Maafkan aku karena shoutboxnya kadaluwarsa

Hallo, teman-teman...

maaf, beribu maaf ya kalau aku baru ngeganti yang namanya shoutbox. tadi malam kaget saat melihat shoutboxku yang penuh tiba2 kosong.

rupanya kemarin, aku tak mengindahkan kata-kata dari seeorang teman yang terlupa namanya, DiQ atau siapa untuk lekas mengganti shoutbox, dan kini sudah kuganti dengan yang baru. oh ya teman-teman, karena aku terlalu sibuk kemarin, sampai nggak sempat melihat blogku. hemmm,...sekarang ku walking2 di tempat kalian lagi ah....