merindukan masa lalu, saat berjuang


Aku...rindu,

4 Tahun yang lalu, aku masih berumur 21 tahun. Dan aku, bermimpi menjadi seorang penulis novel. Aku, berjuang dari sesuatu yang bernilai nol, menjadi angka enam digit. Meraihnya, tak semudah membalikkan telapak tangan. Meraihnya, harus rela menderita tekanan batin dari semua orang dan pihak yang membenci profesi ini. Hingga aku berjanji pada diri sendiri, bahwa aku bisa. Dan yakin, suatu hari nanti namaku akan sukses dan dikenal orang.

Aku...rindu,

4 tahun yang lalu, semangat dan jiwa ini kuat. Dan menggebu - gebu. Hidup, dari yang tak ada, menjadi ada.

sampai pada saat, semangat itu redup. Sepertinya aku menderita satu kekalahan...kalah dalam bertempur di medan perang. Namun ternyata, Tuhan tidak tidur. Dia tahu, tahu akan perjuanganku. Dan aku percaya, bahwa keberhasilan itu berasal dari beribu kegagalan.

apakah aku salah satu dari yang berhasil, tergantung apakah aku sanggup mengakhiri kegagalan ini....

Komentar