Ini tentang flu!


FLU...
tahukah jika kita atau kalian terserang penyakit flu.
flu seperti wabah yang datang dan dalam hitungan detik bisa menulari orang lain, lewat semprotan dahak yang tidak kita sadari?
demikian membuat tubuh kita menggigil, demam, pusing, dan pegal-pegal bahkan tidak nafsu makan.
flu, penyakit virus yang dianggap kecil karena banyak orang yang menderitanya. di mana obatnya hanyalah sekedar obat flu biasa,atau paling parah jika harus ditambah dengan antibiotik.
itulah flu, virus.
FLU...
tahukah jika setiap masalah yang diderita oleh manusia itu, jika ditularkan maka masalah itu berubah menjadi virus yang akan mengena pada orang lain?|
sehingga orang lain pun menanggung bebannya.
menjangkitinya jauh lebih merusak pikiran, jika masalah yang ditularkan itu terlalu rumit. seperti FLU yang sembuhnya adalah dengan banyak beristirahat dan tidur.
sama halnya dengan kita yang terjangkiti masalah kehidupan. jika terkena masalah, jangan ditularkan begitu cepat pada orang lain, sedahsyat FLU. karena kita sebagai penular tidak tahu apakah orang lain yang terkena tular itu memiliki tubuh yang sama dengan kita.
di mana mereka jauh lebih ringkih, dan tidak bisa menerima penyakit FLU yang kau tularkan. dan bisa saja yang telah tertular itu menularkan pada orang lain, dan mungkin bahkan jauh lebih parah untuk pihak ketiga yang mengetahuinya.
tentang penyakit FLU kita...
yang membikin demam, sakit kepala, pegal-pegal bahkan tidak nafsu makan.
jika, kita terserang FLU, jagalah jarak dengan orang lain yg ada di dekat kita agar kita tidak menularkan virus kepadanya.
sama dengan jika kita terkena masalah, lebih baik renungkan dulu dan berusaha mencari solusi dengan usaha sendiri dulu. baru kalau mentok tidak bisa menyelesaikannya, masalah itu bisa dibagikan kepada orang lain agar dibantu penyelesaian.
tetapi ingat, jangan sedahsyat FLU....
Sebab flu adalah virus...
sebab masalah kita, seperti virus...
yang mudah menular pada siapa saja....
jadi berhati-hatilah, dengan FLU!!!
04 Pebruari 2011

Komentar