Popular Post

Popular Posts

Sabtu, 23 April 2011


"Sekali lagi, aku ingin cantik, dan tidak terlihat kurus, Dok.
Bagaimana agar saya terlihat gemuk, dan vitamin apa yang harus saya minum, Dok."
(Curhat me with the doctor, last day.)
"Diminum sekali saja mbak, vitaminnya, yang obat satunya efek sampingnya mengantuk. Karena itu minumnya malam saja." ucap sang apoteker.
saya berpikir mungkin itu hanya vitamin karena saya mintanya vitamin. setelah saya pulang, lekas meminum dua vitamin dari dokter itu.
"Akhirnya sebentar lagi nafsu makanku bertambah."
sepuluh menit setelahnya, dikarenakan tidak mengerjakan tugas apa-apa, akhirnya saya pun memutuskan untuk minum saja. karena efek sampingnya mengantuk, jadi saya oke-oke saja.
sepuluh menit setelahnya, saya merasakan kaki saya kram..., otot-otot seakan dibuat tegang, kemudian perlahan-lahan melemas, dan membuat saya pun merasakan kantuk yang luar biasa hebatnya.
tidurlah dengan tenang...., seperti puteri salju yang menanti dibangunkan oleh kecupan seorang pangeran yang tampan.
dua jam kemudian, saya terbangun....
"Hoah, jam berapa yak?" saya melirik jam di ponsel yang menunjukkan pukul setengah satu siang. Padahal saya baru tertidur sekitar jam setengah sebelas.
Dua jam tertidur tiba-tiba perut kok terasa amat lapar. Lapar sekali jauh lebih dari yang biasanya saja. Pengaruh obat hebat atau sugesti nih!
saya menyantap makanan dengan lahap, satu jam kemudian membeli makanan lagi, dan satu jam lagi membeli es krim dan kue.
dahsyat!!! hebat!!! super!!!
GEMUKKKKK!!!
tetapi, tiba-tiba ada yang menggerakkan hati saya untuk bertanya dengan apoteker lain di satu tempat yang tidak jauh dari tempat praktek si dokter dan apotek di sana.
"Te..., saya tadi dikasi resep pro*** atau Siproheptadin HCl. katanya buat ningkatin nafsu makan. benar tidak, Te?" tanya saya lugu dan polos belagak seperti anak bodoh.
mimik wajah apoteker yang saya kenal itu pun langsung terkejut, "Mbak kok dikasih obat itu? Jangan, Mbak. efek sampingnya jelek sekali."
"Emang efek sampingnya apa, Te?"
"Nanti memang kelihatan gemuk, Mbak. wajahnya tapi kaya bengkak, seperti penderita penyakit beri-beri. bulat tapi bengkak. duh..., kok Mbak dikasih resep ini ya?"
"Wadoh..., masak se? tapi obatnya kecil-kecil."
"Iya, ni obat gatal-gatal, bikin tidur nyenyak. nah kalo ingin gemuk itu kan harus banyak tidurnya."
setelah percakapan cukup menegangkan itu pun akhirnya saya dianjurkan untuk membeli vitamin tanpa efek samping wajah bulat tapi menghaluskan kulit. Walopun menolong itu apoteker, tapi tetap dia juga promosi.
"mINUM aja NATUR ****, Ini juga bisa ningkatkan nafsu makan dan gemuk lo, Mbak. kulitnya nanti jadi halus, mengandung banyak vitamin E untuk wanita." katanya lagi. Padahal saya tak cocok minum kapsul kaplet segede bagong yang tidak bisa saya telan dengan mudah.
pulanglah saya dengan hati risau, "Tuh obat diminum lagi, ga ya? kalo apotekernya saja ngelarang, kok dokternya nyaranin ya? apakah terjadi perdebatan atau permusuhan antara keduanya? lalu bagaimana dengan saya?
korban, pasien...alah...semuanya.
saya masukkan semua vitamin ke dalam laci buku, seperti biasa tak pernah kuminum lagi obat-obatan itu. efek samping kok wajah bengkak, kalo cuma wajahnya saja yang terlihat gemuk. mending ditempeli bakpao saja dah!!!!
lagian sapa yang mao punya wajah kayak bakpaooooo.......
curhat on me...(saturday, 2011)

Leave a Reply

komen dong...yuk!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog Vanny Chrisma W - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -