Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Oktober 7, 2008

Penemu, penjaga

Penemu, Penjaga

Pernahkah kamu punya seorang teman yang jika sedang bete curhat padamu, tapi menghilang ketika hidupnya kembali berseri? Atau seseorang yang hanya ada untukmu di saat - saat dirimu sedang senang saja?

Tak seorang pun butuh 'teman' seperti itu. Celakanya, gadis - gadis remaja sering tidak sadar bahwa mereka berhak mendapatkan yang lebih baik, dan mereka tetap bersikap sama bagi siapa pun yang mendatangi mereka dengan perilaku kurang pantas.

Bukalah matamu pada teman yang membuat hidupmu menarik. Jika kamu menemukan seseorang yang memperlihatkan karakter - karakter seperti di halaman berikut, sambar mereka!

"Banyak orang ikut denganmu di Limousine, tapi apa yang kau inginkan adalah seseorang yang mau naik bis denganmu ketika limonya rusak."
(Oprah Winfrey, Pembawa acara TV, Aktris, Produser)


Kebebasan

KEBEBASAN

Bagaimana rasanya jika kau tidak dapat mengambil keputusan sendiri dan hidup dengan kehendakmu sendiri? Apakah kau tahu bahwa dahulu jutaan perempuan dan remaja putri di dunia tidak mempunyai hak asasi ini? Di beberapa negara, mereka menjadi warga negara kelas kedua yang harus mematuhi suami dan kakak laki - laki mereka tanpa banyak tanya.

Saat ini kau tumbuh dewasa dengan kebebasan karena nenek moyang kita menuntut hak ini dan berjuang terus untuk mendapatkannya. Ingat baru pada tahun 1920 perempuan memperoleh hak untuk memilih di AS! Karena itu, kau perlu merayakan kebebasanmu dan berjuang untuk membantu orang lain mendapatkan kebebasannya.

Tapi kita, di Indonesia...

"Bisakah?"

Kegagalan

Kegagalan

Hidup terkadang sulit.
Misalnya, kau sudah bertekad untuk masuk ke dalam anggota tim sepak bola, tetapi kau ditolak. Kau kecewa tetapi memutuskan untuk terus maju. Kemudian kau beralih ke bola basket. Ternyata kau menyukainya dan kau menjadi seorang bintang. Hal itu mengantarmu pada beasiswa ke universitas dambaanmu. Beberapa tahun kemudian, kau menengok perjalanan hidupmu yang telah kau lalui dan mengerti bahwa "kegagalan" yang dulu merupakan hal terbaik yang pernah menghampiri hidupmu.

Saat - saat buruk akhirnya akan berlalu. Kau mungkin tetap kesal terhadap kegagalan itu. Namun, kau tidak akan pernah tahu bagaimana kegagalan itu akan mengubah dan memperbaiki perjalanan hidupmu.

"Orang menyalahkan diri sendiri jika terjadi "kesalahan". Seandainya saja tidak dilakukan. Tetapi, kesalahan kadang - kadang terjadi untuk mengajari kita melakukan yang benar dengan tepat."

"Aku percaya bahwa di balik setiap cobaan ada hikmah yang dapat diambil. Saya m…

Bermimpi

Bermimpi

Aku suka bermimpi...
memimpikan hal - hal yang membuatku bahagia.
bayangkan sebuah bola kristal di hadapanmu. Tengoklah ke dalamnya dan lihatlah dirimu sendiri di masa depan.
Apa yang terjadi? Di manakah dirimu?
kau sudah mengetahui harapan dan keinginanmu yang paling dalam, impianmu.
Mungkin tampaknya tidak akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Tidak apa - apa. Memang seharusnya agak sulit menggapainya. Mimpi semestinya mendorongmu untuk maju.
Yang terpenting dalam menggapai impian adalah bahwa kau harus tetapi fokus terhadap mimpi itu. Saat ini mimpimu tampaknya sulit diraih dan tidak pasti, tetapi jika kau terus berusaha menggapainya, kau akan memiliki kesempatan bagus untuk menjadikanna nyata.

"Awal dari semua tindakan di dunia adalah khayalan."
"Aku bisa seperti sekarang ini karena aku bermimpi."
"Bermimpilah tentang apa yang kau ingin capai di kemudian hari. Lalu berusahalah untuk mencapainya sekarang!"

BERMIMPILAH!