Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari April 23, 2011

Sebab Ia Hitam

Ya Tuhan, maafkan aku... karena telah membuat orang itu cemas atas ucapanku, harusnya aku yang bersalah, karena tak mengambil hewan kesayangan NabiMu... Terbayang-bayang akan tangisan seekor kucing yang sebelumnya seakan memanggil-manggil namaku ketika aku tengah sibuk menelpon di dalam KBU wartel setelah mampir di toko, pulsa habis dan hendak mengisinya pula. Ketika aku tengah asyik berbincang-bincang untuk menanyakan tentang kisah motivasi yang sedang kutulis. Dalam seiring percakapan tersebut, aku mendengar suara tangisan seekor kucing yang meminta belas kasihan, mencari ibunya dan meminta makan. aku bertanya dalam hati, "Kucing siapa itu kok menangis?" , saya tahu apakah itu tangisan kucing atau sekedar kucing yang meminta perhatian orang, atau kucing yang lagi ingin kawin. Spontan saya menebak bahwa kucing itu tengah menangis, benar-benar menangis. sebab suaranya terdengar pilu, walau yang terdengar hanya bunyi, "Ngeong" saja. Tapi aku mengerti artinya, sebab sejak…

Jika kau berbisik, bisikkanlah kebaikan

FITNAH... apakah yang engkau ketahui tentang Fitnah? Bahaya dari Fitnah? apa itu Fitnah? Apa sebab dari Fitnah? dan apa akibat dari Fitnah? serta kenapa terjadi Fitnah? FITNAH.... kata orang, fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan. apalagi jika fitnah tersebut memang benar-benar fitnah dan kebohongan yang diada-adakan untuk menghasut orang agar orang lain itu tidak suka pada kita. FITNAH... pernahkah engkau terdampar oleh sebuah fitnah? yang mencoreng nama baik dan dirimu sendiri pada orang lain, atas hal yang tidak engkau lakukan sendiri... lalu apa yang terjadi pada dirimu? dengan fitnah yang kau terima...? FITNAH... dosa fitnah lebih besar, apa kau tahu sebabnya? sebab dari fitnah akan timbul satu kekacauan besar, krisis kepercayaan, dan juga tidak adanya tali silaturahim kembali yang terjalin baik seperti dulu. Fitnah, ingatlah akan lidahmu. tak bertulang tapi menyakitkan... tapi, jika berita yang tersiar itu benar adanya, itu bukanlah sebuah FITNAH..., tetapi AIB. Sesungguhnya datangnya Aib pa…

Ketika Anoreksia Menyerang Tubuhmu, tubuhku dan tubuh kalian

Anoreksia Anoreksia adalah kelainan psikis yang diderita seseorang berupa kekurangan nafsu makan meski sebenarnya lapar dan berselera terhadap makanan. Kondisi ini biasanya ditandai beberapa gejala psikologis seperti ingin memiliki tubuh kurus, takut berlebihan terhadap kegemukan, menolak untuk mempertahankan berat badan yang normal, hilangnya siklus menstruasi, mempelajari tentang makanan dan kalori secara berlebihan dan menyembunyikan atau sengaja membuang makanan. Sekitar 95 persen penderita anoreksia adalah perempuan berstatus sosial ekonomi menengah ke atas. Kelainan ini mulai muncul di masa remaja dan kadang di masa dewasa. Anoreksia bisa bersifat ringan, hanya sementara atau berat dan berlangsung lama. Penyebab dari anoreksia hingga kini belum diketahui. Tetapi para ahli kesehatan berpendapat bahwa faktor sosial memegang peranan penting dari anoreksia. Biasanya para penderita ingin menjadi kurus karena merasa kegemukan. Penderita menganggap dirinya tidak menarik, tidak sehat dan ju…

Ketika pada mesem

Pada Mesem... ku punya tulisan... jangan tersenyum dan jangan merengut... ada seorang perempuan dan laki-laki, di tangan mereka membawa sebuah terompet... yang akan ditiup tepat pukul 24.00 dan 00.00 perempuan itu berkata, "Mas, apa harapan kita di tahun esok, 2011?" laki-laki itu menjawab, "Dek, Mas ingin meminangmu di tahun 2011 nanti." perempuan itu tersenyum menyeringai... "Ah, Mas..., masak sih mas lupa?" laki-laki itu mengernyitkan alis keheranan, "Lupa apa tho Dek?" perempuan itu membuang sebuah terompet yang di bawanya dan dilemparkan di wajah si lelaki. "Mas lupa ya? tahun kemarin Mas juga bilang gitu, sekarang gitu lagi. Mana? Kemarin bilang katanya tahun ini menikah, toh nyatanya ga jadi terus. tahun depan janji gitu lagi...! Gombal!" laki-laki itu menggaruk-garuk rambutnya yang tidak gatal, "Dek, bukannya Mas ni bohong. tapi hutang mas tahun ini aja belum lunas," perempuan itu mesem... lalu berkata, "Kalo gitu,berharaplah hutan…

Aku tahu diriku mulai hancur

Aku tahu diriku mulai hancur ketika semua melihat ku tak mampu arungi hidup... pada mula, senyuman tersungging di baris bibir yang indah, terbesit rasa apakah ku kian merasa dicintai sedalam itu... Sedalamnya ku berusaha, mengerti engkau dan mereka... sulit...rasa hati dan jiwa melabuh pada cinta dirimu... melabuhkan hati, tak semudah yang kulangkah... gurat-gurat kesedihan dan tangis, lara...sendu, malapetaka... jika dari engkau tak rasa diriku, berkorban demi cinta... oh, bukan cinta... cinta tak berdosa...cinta tak berdarah hanya rasa dalam jiwa penuh tangis... ketika, aku tahu diriku mulai hancur karenamu....

Derita cinta tak bertepi

Pada kekasih bualan, di ujung sana... yang bukan jadi kekasihku.... sidoarjo, 05 Januari 2011 Di sana, kau berkata, "Kenapa kau masih bersama dia?" di sini aku berkata, "Kenapa pula kau tak pernah ada di sampingku?" di sana, kau berkata lagi, "Jika kau sudah tak lagi bersama dia, maka aku akan di sampingmu." Di sini, aku berkata padamu, "Mungkinkah ucapanmu bisa dipertanggung jawabkan?" di sana, kau berkata sambil tersenyum, "Pastilah, Sayang. jika kau sudah tak bersama dia lagi untuk selamanya." di sini, aku berkata dengan penuh ragu, "Apakah sampai saat ini kau masih menanti diriku?" di sana, kau berkata dengan nada desahan, "Ah, percayalah padaku. untuk apa aku berbohong?" di sini, aku berkata sambil mulai berpikir, "Bisakah aku mempercayaimu?" di sana, kau berkata penuh merayu, "Percayalah, kapan aku pernah bohong padamu?" di sini, aku terdiam, kemudian berkata, "Bukankah, kau adalah seorang yang su…

Begitu penatnya, otak di kepalaku

Baru saja sekitar 2 jam yang lalu, sebelum akhirnya aku memutuskan untuk membeli es krim Conello. Untuk hilangkan rasa penat dan otak yang hampir umep ini. Aku menghubungi kekasihku, dan berkata padanya, "Mas, sebentar lagi aku off nggak nulis lagi, waktuku kian habis untuk berpikir dan berpikir, dan berpikir. Bahkan saat aku tidur pun mimpiku pun berpikir pula. Sampai saking stresnya nyasar ke sarang hantu." jelasku. dia berkata, "Kau selalu ngambek dan berhenti di tengah jalan, kamu terlalu banyak bermain, bla...bla...bla..."" Aku diam bukan berarti aku malas, aku jalan-jalan bukan berarti aku cuci mata tapi cuci buku. Pikiranku terus berjalan hingga aku tak sanggup untuk memberhentikannya, kapan aku bisa berhenti dari rutinitas ini? Aku ingin berganti profesi. ""Ganti profesi menjadi apa? ""Marketing, yah jualan lah... ""Kamu mana bisa jualan?" "Bisalah, terus aku kerja apa kalo nggak nulis lagi?" "Ah, sudah kamu be…

Sebetulnya, aku adalah seorang ibu...

Ibu... bisakah aku berkata tentang sesuatu padamu? bahwa saat masih berada dalam kandunganmu,aku hanyalah seorang bayi... setelah aku terlahir dari rahimmu, maka aku adalah anakmu... ketika aku menyusu padamu, aku yakinkan diriku siapapun engkau, kau adalah ibuku. saat aku tak ingin lagi merasakan air susu, kau gantikan dengan air teh hangat... yang kusuka..sampai sekarang... Ibu... bisakah aku berkata tentang sesuatu padamu? bahwa ketika aku belajar berjalan, pasti sering terjatuh dan menangis... kau dekap aku walau setitik pula kau cubit aku karena terlalu malas untuk berjalan dan ingin selalu, selalu ada di pelukanmu, aku malas lepas darimu, wahai ibuku... hingga aku merasa, bahwa kakimu adalah kakiku... jika sakit maka aku pun juga sakit... ibu... bisakah aku berkata tentang sesuatu padamu? bahwa kau mengenalkanku akan arti saudara, yang lain dariku,dan mereka jua anakmu. kau bagi rasa kasihmu dan berupaya seadil-adilnya agar tak ada satupun yang iri hati... jika melihat kasihmu terlalu berlebih pa…

Lelaki yang tak pernah memiliki kekasih

Ini adalah sebuah kisah... konon, di sebuah negeri yang penduduknya berjumlah milyaran, di antara semilyar itu ada satu orang lelaki yang memiliki cerita klasik. Bacalah, pasti kau akan paham maksudnya. ====== Sosok lelaki itu tak pernah dikenal orang-orang sekitar, mungkin sebagian ada yang mengenalnya. Tapi dia memang tak begitu dikenal dan terkenal, sebab ia jarang memperkenalkan dirinya pada orang lain ketika tengah berkumpul dalam suatu pertemuan. Ia sering terlihat duduk atau berdiri, di sudut, menyendiri. Menyeruput segelas es sirup beberapa kali karena untuk menghilangkan rasa ketegangannya menghadapi orang. Ia berharap orang-orang tak melihat kehadirannya, sebab ia tidak tahan dengan tatapan mata. Lelaki itu merasa jelek dan tidak patut untuk dilihat. Terlahir dengan memiliki wajah yang biasa-biasa saja. Membuat ia berpikir, "Pantaslah aku tak ingin dikenal siapa-siapa, siapa sih aku? aku bukan siapa-siapa."gumamnya dalam hati. Lelaki itu tak menyadari bahwa apa yang dika…

kisah tentang orang gagal dan sukses

KISAH ORANG GAGAL Orang gagal itu selalu bertanya, "MEngapa Tuhan tidak beri aku rezeki yang banyak?" padahal ia sudah merasa bekerja susah payah tapi tak pernah kaya-kaya juga. kemudian ia bertanya lagi, pada Tuhan: "Kok Sudah capek gini ga dikasi bonus sih? Mobil kek, rumah mewah kek, apa kek. Biar semangat." padahal ia sudah mendapatkan apa yang dipunya untuk bekerja dan semangat yang didapat dari istri dan anak-anaknya. Orang gagal itu bertanya kembali, kali ini dengan nada dan pertanyaan yang amat kritis: "Kalo misal aku diciptakan cuma jadi orang kere, nggak usah deh, ciptain aku! rugiin waktuku aja...!" padahal ia dilahirkan dari rahim seorang ibu yang sangat dan selalu bersyukur telah melahirkannya di dunia dan menjadi orang yang berguna, walau hanya sebatas membantu kecil-kecilan saja. hingga pada saat, orang gagal itu mendapatkan jawaban atas doanya: Suatu hari ia ditawari oleh salah seorang temannya tentang pekerjaan yang benar-benar menjanjikan kekayaan…

Si wajah bulan (Moon Face) BAKPAO

"Sekali lagi, aku ingin cantik, dan tidak terlihat kurus, Dok. Bagaimana agar saya terlihat gemuk, dan vitamin apa yang harus saya minum, Dok." (Curhat me with the doctor, last day.) "Diminum sekali saja mbak, vitaminnya, yang obat satunya efek sampingnya mengantuk. Karena itu minumnya malam saja." ucap sang apoteker. saya berpikir mungkin itu hanya vitamin karena saya mintanya vitamin. setelah saya pulang, lekas meminum dua vitamin dari dokter itu. "Akhirnya sebentar lagi nafsu makanku bertambah." sepuluh menit setelahnya, dikarenakan tidak mengerjakan tugas apa-apa, akhirnya saya pun memutuskan untuk minum saja. karena efek sampingnya mengantuk, jadi saya oke-oke saja. sepuluh menit setelahnya, saya merasakan kaki saya kram..., otot-otot seakan dibuat tegang, kemudian perlahan-lahan melemas, dan membuat saya pun merasakan kantuk yang luar biasa hebatnya. tidurlah dengan tenang...., seperti puteri salju yang menanti dibangunkan oleh kecupan seorang pangeran yang…

Sabar untuk Seorang isterimu dan isterinya

SABAR... makna kata ini selalu mudah diucapkan oleh setiap orang. Untuk siapapun di kala kita dirundung masalah, bersabarlah maka pasti nantinya akan ada jalan keluar untukmu. bersabarlah menghadapi sesuatu, karena orang sabar adalah yang paling disayang Tuhan. Mengapa Tuhan sangat menyayangi orang-orang yang sabar? sebab orang yang sabar akan lain dengan orang yang tidak sabar menghadapi sesuatu, sering mengedepankan emosi dan amarah yang membabi buta. Sabar yang terkadang selalu dianggap remeh oleh orang-orang, apalagi jika sabar menghadapi suami yang memiliki keegoisan yang tinggi, tidak mau mengalah dan pemarah. sebagai seorang isteri, tentunya akan mendapatkan perlakuan yang berbeda dari suami. maksud dalam arti kata berbeda di sini adalah, mendapatkan perlakuan yang tidak disangka-sangka dan lebih menyakitkan sekira tak pernah terpikir sebelumnya. bahwa terkadang, di balik topeng sang suami yang baik, suatu saat atau ada beberapa waktu ia berubah perangai. mengapakah tiba-tiba seorang …

hitam dan putih

"Tuhan menciptakan dua warna kepribadian manusia, Hitam dan putih. Manakah yang kau pilih?" HITAM... ini adalah sebangsa aib yang harus kita tutupi PUTIH... ini adalah sebangsa topeng kebaikan yang meminta balasan. jika tidak ingin dibalas oleh manusia, maka ia masih berharap balasan dari Tuhan. jadi, tidak ada manusia di dunia ini yang memberi tanpa mengharap balasan...., ikhlas itu masih remang-remang, tahukah Anda? manakah yang kau pilih, kawan? hitam atau putih?

Nasehat untuk para isteri

"Jagalah aib suami, jagalah lisan dan pendengaran dari pembicaraan tidak bermutu." maka terangkanlah arti dari kebijaksanaan berbicara. untuk wanita-wanita yang suka mencari teman dan dijadikan sebagai perkara. hendaklah kalian berhati-hati jika menemukan seorang kerabat wanita dari teman suami. yang tiba-tiba menghubungimu untuk menanyakan kabar. karena siapa tahu, ia hanya ingin mengorek cerita pribadimu tentang suamimu yang menjadi teman sekerjanya dia. berhati-hatilah jika tiba-tiba dia menjelekkan sifat suamimu dengan to the poin sementara engkau adalah isterinya, janganlah terpancing dengan kebaikan hatinya yang menawarkan tentang jalin rasa persahabatan, sebab engkau tidak tahu bagaimana sifat wanita itu sebenarnya. yang dari awalnya sudah memburukkan sifat pasangan walaupun memang begitu adanya. jika tiba-tiba engkau dihubungi oleh seorang wanita yang menjadi teman kerja suamimu, maka tolaklah atau terimalah dengan baik tanpa ingin membicarakan tentang suami-suami. sebab…

Kau menangis dalam hujan

kau berkata dalam tiap pesan: "Pulanglah kamu sekarang, aku ingin berhujan-hujan tuk tenangkan pikiran. sebab kau telah menghancurkanku sedemikian rupa." malam itu aku menitikkan air mata, entah seberapa banyak derasnya. kau berkata bahwa usai sudah kisah cinta kita, dan aku akan pergi darimu. ke sebuah tempat yang tak kau tahu, tak ada teman yang mengenalmu. sebab aku sudah lelah berhubungan denganmu. kau menangis dalam hujan, malam itu, kekasih. dan terus menghujaniku dengan kiriman pesan, yang tiada habisnya menghancurkan hatiku. pada kau yang tak tahu apa itu makna rasa yang sesungguhnya. ku tetap mencoba untuk bersabar. menangis dan berteduh hati pada sebuah pengharapan. kau menangis dalam hujan, aku menangis dalam keasaan. kunanti dirimu lagikah di tempat ini? duduk menyudut dan menyendiri tanpamu, bertanya pada orang-orang,di manakah dirimu? apakah kau sudah pulang? mengikuti langkah sang penjual keliling yang selalu bertengger di bawah pohon. "apakah dia sudah pulang, …

Puisi tuk wanita posesif

"Demikian cintamu yang merasa memilikinya, padahal lelaki itu adalah milik Sang Kuasa, dimana kau tak berhak menggenggam rohnya, sebab pemilik roh bukan engkau, tetapi Dia, dan ketika kau menjadi tuhan atas dirinya, maka berhaklah engkau menjalankan sesuai yang kau mau, dan ketika lelaki itu telah menjadi boneka. maka apa pantas ia kau sebut sebagai suamimu?" "Bumi itu bulat, tapi tak sebulat cintamu padanya, sebab engkau telah mengikatnya dengan tali sabut, yang menjerat lehernya agar ia terus menatap matamu, sudahkah kau berpikir, bahwa ia kelak akan mati, dan jika ia mati, apa kau juga ikut mati bersamanya? masihkah kau percaya dengan kebodohan cinta romeo julieta? oh, wanita, kau adalah makhluk yang cantik dan pintar, tapi bukan untuk menjerat..." "Ketika cinta berubah menjadi keterikatan, bukanlah keterikatan tuk mengekang, bahwa lelaki butuh kebebasan, sedang wanita butuh perhatian, engkau takut sisi-sisi kelelakian muncul saat tak bersamanya, hingga kau putuskan tuk ingi…

Dukha

"Dukha adalah penderitaan" Tak kusesali diriku merenung, dalam sunyi... bersembunyi di dalam lobang hitam nan tertutup selimut, agar tak terlihat bendungan yang telah runtuh, duduk bersaljukan mutiara palsu. tak kusadari aku merajut kesedihan, bahagia hanya seuntai kasih yang mudah hilang, mengapa aku, berbalut dukha? tak satupun mengerti apa dan mengapa? ku selalu kesepian di tengah ramai, sementara air mata terus tertumpah, dalam sunyi... tak perlu aku persalahkan Tuhan, sebab Ia bukan kambing hitam. hanya mereka yang selalu angkuh pada pendirian, yang tak tahu bahwa dukha telah menyelimuti kehidupan mereka. kini aku yang menanggung beban, tapi kata orang ini bukanlah beban melainkan tanggung jawab kehidupan...yang silih berganti,,, siapakah orang yang bisa mengerti, bahwa kedukhaan ini haruslah segera berakhir? agar aku tak menjadi seperti seekor ikan yang di tubuhnya terbalut sirip-sirip yang kasar dan amis. aku ingin menjadi telanjang, tak berdukha tapi bahagia... menjadi seperti manusia …

Ini tentang flu!

FLU... tahukah jika kita atau kalian terserang penyakit flu. flu seperti wabah yang datang dan dalam hitungan detik bisa menulari orang lain, lewat semprotan dahak yang tidak kita sadari? demikian membuat tubuh kita menggigil, demam, pusing, dan pegal-pegal bahkan tidak nafsu makan. flu, penyakit virus yang dianggap kecil karena banyak orang yang menderitanya. di mana obatnya hanyalah sekedar obat flu biasa,atau paling parah jika harus ditambah dengan antibiotik. itulah flu, virus. FLU... tahukah jika setiap masalah yang diderita oleh manusia itu, jika ditularkan maka masalah itu berubah menjadi virus yang akan mengena pada orang lain?| sehingga orang lain pun menanggung bebannya. menjangkitinya jauh lebih merusak pikiran, jika masalah yang ditularkan itu terlalu rumit. seperti FLU yang sembuhnya adalah dengan banyak beristirahat dan tidur. sama halnya dengan kita yang terjangkiti masalah kehidupan. jika terkena masalah, jangan ditularkan begitu cepat pada orang lain, sedahsyat FLU. karena kita…

Duri yang tertahan tumbuh

"Ibarat duri yang tertahan tumbuh, ibarat gigi bungsu yang menyundul gusi," katakan "Sakit" saja, untuk semua jawaban, nestapa duka itu ibarat apa? senang itu laksana apa? pantaskah manusia menggelora jiwa? euforia...euforia... gadis itu menyepi, dalam gua ia terhimpit dua matahari yang memaksanya tuk tunduk dan sujud pada matahari yang sinarnya terasa sakit... dalam dunianya ia mengaduh, pada kedewasaan yang tak kunjung tumbuh... sementara tangkai bunga kian memanjang, dan usia kian menua... duri itu masih saja tetap tertahan, hingga bunga itu selalu menjadi bunga muda tak ada emosi, gelora dan nafsu sebab duri itu masih tetap tertahan untuk tumbuh... manusia, tak akan menjadi dewasa jika ia tak pernah menginjak duri, sebab sakitnya duri menusuk hati dan jiwa lalu, bagaimana jika duri itu tertahan untuk tumbuh? ibarat gigi bungsu yang hendak menyundul gusi, bagaimana sakitnya? bahwa itulah tanda kita pasti akan menua, dengan sakit, dan bukan bahagia

Manusia bertopeng mantera

Dalam lembut bibirmu, kau kata... "Kau secantik bidadari, semanis madu pada hatimu." Kesetiaan kau raih sekali genggam padaku, kau berhasil! miliki aku, pujaanku. Bintik-bintik kecil tiba-tiba menyergap, hentikan rasa itu ketika.... Bidadari lain menyapa peluhmu, kau kata pula pada mereka, "Kau secantik bidadari, semanis madu pada hatimu." Kesetiaan mereka kau raih sekali telak, mereka berpeluk padamu. Berhasil! katamu, dia telah jadi milikku... dan ia berkata, "Aku akan terus mendekapmu." noda-noda kering melekat, pada halusnya pipimu. kembali pulang terhuyung-huyung dan mabuk. merebahkan tubuh tak melihat dibawah ada diriku... kau tindih aku, dengan nafas aroma busukmu. anggur..., sungguh nian kau murtad, mengapa kau meminum anggur? demikian kau hebat dalam seni agama, terlintas setan pula dalam pikirmu.... dan kau berkata, "Halijahku, kau adalah bidadari tercantik yang kucinta." sungguh pun, tak sekalipun aku memasukkannya ke dalam jiwa. sebab kau berkata tanpa sa…

Pergilah teman, aku tak sudi

pergilah kau teman, aku tak sudi, atas tanya yang enggan kau jawab, demikian rupa... aku tak sudi, saat aku berikan rasa hati, namun kau malah memakan hati... tersayat-sayat, laksana daun hijau yang tergores ucapan lidahmu... robek, sakit, berdarah, tangis... remuk redam hatiku kian bertambah membencimu, sejak dulu, kau tak pernah mau berbagi... walau ku selalu berikan informasi, namun kini aku tak sudi, tuk berkawan denganmu lagi, sebab kini aku tahu siapa dirimu ini, selain manusia berpoles bajingan, yang tersembunyi di balik mantera, kata-kata perayu wanita, sungguh bodohnya aku, nian...! kata selama ini tuk percaya, harusnya kau tak pernah kembali... sebab itu, kini aku benar tak sudi.....

maafkan aku, My Husband

maaf... maafkan aku, karena luka baru terbalut luka yg lebih membaru maaf... maafkan aku yang masih saja tak mengerti, arti kedewasaan... maaf... maafkan aku, jika semua yang terjadi karena ulah syaitan yang tiba-tiba masuk dalam hidupku... menjamah hati suciku menjadi keruh... maaf... maafkan aku, jika tak lagi dapat kaupercaya.. tapi maaf, kan kubuktikan bahwa aku bisa, menjadi seorang istri teladan.. tiada terpengaruh bising-bising suara manusia.. antah berantah.. pembuka pintu kejahatan... celakalah aku, celakalah aku... ketika kakiku pun dijeratnya, maka tanganmu kan lepaskanku... maafkan, ah, kau sudah bosan rupanya jelang dengar kata maafku, beribu tanpa tindak... ku hanya mampu bicara saja, ah, maafkan aku, my husband

Jangan berkata, "Ini tak mudah"

ini mudah bagiku, maka orang melihat segalanya sulit. ini mudah bagiku, maka orang melihat apa yang terjadi tak semudah itu ini mudah bagiku, maka orang melihat apa yg kurasa tak seringan itu. maka kukata, ini benar-benar amatlah mudah bagiku... orang melihat sebaliknya... resah, cemas, kerja keras dan bingung yang terlihat oleh mereka... oh tidak... ku bukan resah akan kebingungan apa yang kalian pikirkan ku resah sebab apakah nanti ku masih bisa hidup di hari esok? dan apakah kematianku sudah dekat? maka segala apa yang kukerjakan kuanggap mudah, walau itu terlihat amatlah sulit bagi mereka... biarkan saja, kawan.. ini adalah hidupku... maka jangan berkata, ini tak mudah... sebab dengan kata itu, kau sudah mendoakanku, bahwa hidupku tak akan pernah muda maka katakanlah, mudah... untuk segala yang kukerjakan dan engkau kerjakan.... Sidoarjo, 28 Pebruari 2011

Catatan Si Anjing

anjing melaknat Tuhan Sang Pencipta dirinya, "Tuhan, mengapa Engkau ciptakan aku dengan sehina-hinanya binatang yang direndahkan oleh manusia? padahal aku tidak pintar seperti mereka, tapi aku lebih setia dari mereka.
anjing yang putus asa karena ia selalu dijadikan kambing hitam oleh manusia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menabrakkan dirinya di jalanan yang penuh ramai kendaraan-kendaraan manusia.
anjing memang sengaja bunuh diri agar ia tak lagi mendapat pukulan, lemparan kayu dan batu dari para manusia gila yang sudah kehilangan otak dan seenaknya menyiksa binatang.
anjing bersumpah di saat-saat detik kematiaannya ketika sebuah mobil hendak melindas tubuhnya yang kecil, hitam, dekil dan kotor.
"Tuhan, di sini aku bunuh diri karena aku tak suka melihat kebusukan manusia yang hatinya jauh lebih busuk tetapi mengatasnamakan anjing sebagai pelampiasan mereka. dan aku ingin agar semua manusia di dunia tak lagi mengatai sesuatu dengan sebutan "anjing"...…