Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Desember 24, 2011

Tangisan Ming Yi Tian

MING YI TIAN TAK BISA LAGI BERKATA-KATA
kaku, sesosok tubuh yang baru saja jatuh dari atas perbukitan.

terlunta-lunta dalam derita yang dibuatnya sendiri.

kepala yang pecah oleh hantaman batu, menjemput ajalnya...

dalam hidup ini, nestapa selalu ada



         Tak perlu diragukan lagi, selembar surat itu berisi perpisahan. tuk tinggalkan ruang dan waktu, mengapa harus Ming Yi Tian? Mengapa harus dia sekali lagi. sudah sekian lama ia terkubur di dalam sebuah pemakaman, kini..., Ming Yi Tian hidup kembali.

          Tetapi ia tetap menjadi sosok Ming yang sama. menderita karena cinta. perasaan halus yang terluka, tak bisa bertaut dengan dirinya.

          Mengapa sosok gadis itu harus kembali lagi?



katakan kepadaku, Ming?

mengapa kau harus bangkit dari tidur panjangmu...

menangislah ia semalaman ketika kutanya,

memori akan sebuah kenangan pahit kembali terbuka,

nestapa...,katanya...



           Ming tak menjawab, ia hanya terus menangis

           di sebuah tempat pemujaan,pada malam di mana semua orang…

Agorafobiaku...penyakit panik

Memahami Agorafobia
Agorafobia adalah suatu gangguan kecemasan yang didefinisikan sebagai ketakutan tidak wajar atau mengalami serangan panik atau gejala mirip kepanikan dalam suatu situasi yang dirasa sulit atau memalukan yang ingin dihindari.

Situasi tersebut dapat meliputi tempat luas terbuka, orang banyak, atau kondisi sosial yang tidak terkendali, tapi situasinya tidak terbatas hanya pada hal-hal tersebut. Masalah kecemasan sosial juga dapat menjadi penyebabnya. Akibatnya, penderita agorafobia menghindari tempat-tempat umum atau tempat asing, terutama tempat luas terbuka seperti mal atau bandara di mana mereka tidak dapat melarikan diri jika terjadi serangan panik.

Meskipun sebagian besar diaanggap sebagai ketakutan berada di tempat umum, sekarang diyakini bahwa agorafobia berkembang sebagai suatu komplikasi serangan panik.

Bukanlah sesuatu yang tidak biasa bagi orang yang menderita agorafobia (yang mengakibatkan serangan panik berat) menjadikan rumah mereka sebagai t…